Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan 1444 H, Bapas dan Lapas Bantu Tambah Stok Darah UDD PMI Jember

20 Maret 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kerla II A Jember punya cara sendiri menyambut Ramadan 1444 H sekaligus memperingati  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun  2023. Yaitu dengan mengerahkan seluruh karyawan untuk donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Jl Srikoyo Jember Jumat (17/3). 


Puluhan karyawan Bapas dan Lapas berbondong-bondong ke UDD PMI Jember untuk donor darah. Ada sebagian yang ditolak karena tidak lolos screening tetapi sebagian besar bisa donor darah. Bahkan, dipasang banner kegiatan donor darah dengan tema Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak Indonesia Maju.


‘”Alhamdulillah, saya bisa ikut donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun  2023,” kata Kasubsi BKD  Bapas Jember, Andy Sulistiawan. Dia mengaku sudah rutin donor darah sebelumnya.

  

Andi bersama sekitar 35 karyawan Bapas dan Lapas Kelas II A Jember   berencana akan aktif dalam donor darah. Setidaknya, dua atau tiga bulan sekali akan bersama-sama donor darah di UDD PMI Kabupaten Jember. Atau adakan kegiatan donor darah sukarela di Kantor Bapas atau Lapas kelas II A Jember. 


Kepala Lapas Kelas IIA Jember Hasan Basri  menuturkan kegiatan donor darah di UDD PMI Jember memang dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 59. “Kegiatan donor darah ini  salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan  yang jatuh 27 April. Alhamdulillah banyak karyawan Lapas dan Bapas Jember ditambah ibu-ibu anggota dharma wanita yang bisa menyumbangkan darahnya untuk sesama yang membutuhkan,” ujarnya, 


Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. “Semoga kita, umat Islam bisa melaksanakan puasa Ramadan mulai pecan depan dengan baik, sebelum puasa kami ingin aksi social dulu dengan kegiatan donor darah,” terangnya. 


Lapas kelas II A Jember juga telah merencanakan serangkaian kegiatan selama Ramadan 1444 H. Antara lain acara rutin shalat tarawih dan tadarus di dalam masjid di lapas kelas II A bersama warga binaan. Ada juga kegiatan lain seperti bersih-bersih dan pekan olahraga bagi warga binaan dan pegawai serta kegiatan pemberian santunan pada anak yatim dan abang becak. Terakhir aka nada acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jember. 



manto





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close