Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Hendra Yunus Anggota DPRD Bangka, Fokus Pada Program E PUKAT

20 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Reses H.Hendra Yunus.SE, anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Fraksi Partai Demokrat, memfokuskan penjelasan pada masyarakat, tetang  program E PUKAT ( Pikiran dan Usulan Masyarakat). Kemudian juga persoalan-persoalan keluhan masyarakat. Reses digelar, Minggu (19/03/2023) sore di Areal Kebun Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.


H.Hendra Yunus dihadapan warga masyarakat perwakilan dari desa-desa kecamatan Merawang yang hadir dalam reses menyebutkan, bahwa PUKAT terobosan DPRD Bangka memudahkan pelayanan bagi masyarakat dengan aplikasi PUKAT,  "Caranya gampang, tinggal instal  aplikasi PUKAT, akan mempermudah pengajuan usulan dari warga masyarakat," jelasnya.


Politisi partai Demokrat Bangka ini  menjelaskan tentang cara masuk ke aplikasi PUKAT. Caranya scan barcode, lalu langkah 1 (pertama) instal aplikasi PUKAT dengan memindai kode QR yang terdapat pada brosur. Seterunya langkah ke 2 (dua) login pada aplikasi PUKAT dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) lalu mengisi data diri. Kemudian langkah ke 3 (tiga) klik icon plus (+) jika ingin mengajukan usulan dan pilih jenis usulan serta pilih anggota DPRD serta lengkapi data usulan. Selanjutnya langkah ke 4 (empat) setelah data usulan dilengkapi, pilih kirim dan usulan telah masuk,

 " Dengan program E PUKAT, lewat online mempercepat, mempermudah pengajuan usulan warga masyarakat. Terobosan program ini, juga untuk mengimbangi kemajuan teknologi yang semakin pesat, " tutur Hendra Yunus yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bangka.


Hendra Yunus menambahkan, dalam reses banyak usulan-usulan masyarakat. Seperti soal program kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Masyarakat minta pemerintah ada program geratis berobat. Sebab jika warga sakit takut kerumah sakit, karena tidak memiliki biaya. Kemudian juga usulan pondok pesantren  membutuhkan alur pemandian, "Semua usulan dari masyarakat, akan kita kawal dan kita perjuangkan sampai terealisasi, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close