Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Universitas Jember Resmikan Gedung Kewirausahaan

09 Maret 2023


 



Jember,zonamerdeka.com - Setelah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi Badan Layanan Umum BLU layanan Pendidikan Terbaik beberapa waktu yang lalu, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember secara simbolis meresmikan Gedung Kewirausahaan untuk melengkapi layanan pendidikan yang bertujuan untuk menunjang aktifitas lembaganya, kegiatan tersebut juga sebagai penanda difungsikannya kembali Gedung Soetardjo pasca renovasi (08/03/2023) di Gedung Soetardjo Universitas Jember.



Peresmian tersebut selain dihadiri oleh Rektor Universitas Jember beserta  jajaran turut hadir Ketua Senat Universitas Jember serta Dekan seluruh Fakultas di Universitas Jember. Prof. Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes, Wakil Rektor II Universitas Jember dalam laporannya mengatakan, pembangunan dan renovasi gedung tersebut merupakan salah satu upaya dalam membangun kualitas layanan Universitas Jember kepada mahasiswa dan masyarakat atas penggunaan aset milik negara. 


“Kami sangat senang dan bangga dapat meresmikan Gedung Soetardjo dan Gedung Kewirausahaan hari ini. Gedung Soetardjo yang bernama sesuai dengan nama tokoh pergerakan nasional Indonesia ini akan digunakan sebagai aktualisasi nilai Tri Dharma Universitas. Sementara itu, Gedung Kewirausahaan akan memfasilitasi para mahasiswa yang ingin mengembangkan ide bisnis mereka,” katanya.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, IPM, menyampaikan bahwa UNEJ baru-baru ini meraih penghargaan BLU Pelayanan Pendidikan terbaik dari Kementerian Keuangan.


“Kami merasa terhormat dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepada UNEJ. Penghargaan ini menunjukkan bahwa UNEJ telah berhasil memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, serta mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik di masa depan,” ujarnya.


Pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan tentang urgensi revitalisasi fasilitas universitas. Menurutnya, revitalisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UNEJ.



“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UNEJ. Salah satu caranya adalah dengan melakukan revitalisasi fasilitas universitas. Kami berharap, dengan adanya gedung baru ini, kami dapat memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat,” tuturnya.


Peresmian Gedung Soetardjo dan Gedung Kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh mahasiswa UNEJ, serta masyarakat sekitar. Dalam kesempatan ini, para pejabat universitas juga memotong pita sebagai tanda peresmian gedung baru tersebut.



Ton





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close