Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Cek Cadangan Air dan Kondisi Embung Tiap Desa di Kecamatan Ukui, Antisipasi Karhutlah

16 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam rangka kesiapan menghadapi karhutla jajaran Polsek Ukui, Polres Pelalawan cek pasokan atau cadangan air tiap desa di kecamatan ukui yang memiliki embung sebagai pendukung bila terjadinya kebakaran.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus Sinaga, SH.MH melalui personil Bhabinkamtibmas, memastikan kondisi embung atau cadangan air yang adai di desa Ukui Dua dan desa Lubuk Kembang Sari. Kamis maret 2023.


“Cuaca di Kecamatan Ukui saat ini memasuki musim panas dikarenakan belum ada turun hujan beberapa hari ini, untuk itu kita akan lakukan berbagai upaya penanganan mulai dari pencegahan hingga penanganan," sambungnya.


Selain itu, pengecekan peralatan karhutla dan cadangan air pada embung tiap desa di Kecamatan Ukui juga turut di cek.


"Secara berjenjang sudah kami dapatkan embung yang ada pada desa di Kecamatan Ukui, khususnya pada desa rawan Karhutla seperti desa Air Hitam, Bagan Limau dan Lubuk Kembang Bunga," ujarnya.


Dari pantauan Kapolsek, ketersedian air pada embung di tiap desa rawan Karhutla kondisinya memprihatinkan karena sudah ada yaang semak belukar, namun untuk pasokan airnya masih memadai.


"kami sudah koordinasikan dengan perangkat desa maupun perusahaan untuk bergotong royong membersihkan embung agar nantinya saat terjadi kebakaran bisa dijadikan pasokan air untuk memadamkan baik melalui waterbombing maupun dilangsir menggunakan mobil tanki" tutup Kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close