Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kuras Masih Rutin Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau

01 Maret 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Aparat kepolisian dari Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan Polda Riau, hingga saat ini masih rutin menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Termasuk, menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar.


Salah satunya, sepeti yang dilaksankan oleh personil Bhabinkamtibmas, Rabu (1/3/2023).


Di mana, sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini dimaksudkan agar masyarakat paham akan dampak dari pelaku pembakaran hutan dan lahan.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan pembakaran hutan dan lahan tetap dilakukan meskipun berulang-ulang.


"Hal ini untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," ujarnya.


"Sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan ini juga merupakan penekanan Bapak Kapolda Riau agar tidak ada lagi terjadi kebakaran di wilayah Riau, khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan," tambah Kapolsek.


Oleh karenanya, Kapolsek terus mengajak agar masyarakat di wilayah hukum setempat dapat peduli terhadap lingkungan, sehingga bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya tidak terulang kembali.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close