Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Jumat Curhat di Kantor SPTI

03 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pelaksanaan Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bandar Seikijang Polres Pelalawan, Jumat (3/3/2023) digelar di Kantor SPTI-SPSI PT. GSP Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan.

Di mulai sekira Pukul 09.30 WIB, dipimpin Oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H diwakili oleh Kanit Sabhara Ipda Yudi Martono.

Dihadiri oleh, Kepala Dusun Kampung Tengah Simpang Bering Abdul Mutholib, Ketua RW,  RT Desa Muda Setia, Pengurus F. SPTI-SPSI PT. GSP dan Masyarakat Desa Muda Setia  10 orang.


Topik permasalahan, pencurian buah kelapa sawit dan berondolan milik masyarakat atau perusahaan yang dilakukan oleh oknum masyarakat, pembuatan Parit atau Drainase oleh pihak PT. Adi Karya sepanjang Jalan Lintas Timur  yang sebagian belum dibuatkan Jembatan untuk akses kerumah warga, peredaran Narkoba dan antisipasi balap liar pada bulan Ramadhan.

Solusi terhadap permasalahan tersebut, terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi diwilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang, ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- dan tidak bisa ditahan, namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.

Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang bersama lurah dan Kepala Desa akan membuat kesepakatan bersama (Regulasi) dengan mengedepankan hukum adat bagi pelaku pencurian sawit atau berondolan.


Terkait Parit atau Drainase yang belum dibuatkan Jembatan untuk akses kerumah warga akan kita pertanyakan kepihak PT. Adi Karya untuk dapat segera direalisasikan pembuatan jembatan tersebut.

Masalah peredaran Narkoba, kami sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran narkoba.  namun tentunya masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada kami. Sehingga Polisi dapat melakukan penegakan hukum.


- Terkait antisipasi balap liar pada bulan ramadhan, Polisi akan tingkatkan patroli di jam-jam rawan terjadinya balap liar.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close