Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bangka Ajak Pelajar SD, Menjadi Pelopor Ketertiban Berlalu Lintas

13 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Sat Lantas Polres Bangka, mengajak pelajar SD (Sekolah Dasar) untuk menjadi pelopor keselamatan dan terciptanya ketertiban berlalu lintas di kabupaten Bangka. Hal itu disebutkan Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizki Siti Amalia,S.Tr.K.dalam giat Polisi Sahabat Anak, Senin (13/O3/2023) di SD.Negeri 10.Sungailiat Bangka.


Dijelaskan Kasat Lantas Polres Bangka, bahwa  kegiatan ini rutin dilakukan Sat Lantas Polres Bangka,  dalam meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran dalam berlalu lintas sejak usia dini, " Untuk itu kepolisian mengajak siswa siswi,  menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta tertib berlalu lintas, khususnya bagi pelajar yang ada di kabupaten Bangka, " ujar Iptu Rizki Siti Amalia.


Masih menurut Iptu Rizki Siti Amalia, diharapkan  dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Kemudian dalam kegiatan ini juga dipesan, agar para  siswa tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur, "Apalagi mengendarai sepeda listrik di jalan raya, itu berbahaya. Disamping itu para siswa juga diminta selalu menghormati orang tua dan para  guru serta mematuhi tata tertib sekolah sesuai dengan janji siswa, " pungkasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close