Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesan Kapolda Sumbar, Jangan Sampai Ada Personil Polri Di Jajaran Polres Sawahlunto Melanggar Aturan dan Citra Polri Menurun

15 Maret 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH berkunjung ke Polres Sawahlunto. Kedatangan Kapolda tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) sekaligus tatap muka dengan personel Polres Sawahlunto, Selasa (14/3).


Saat tiba di depan Mako Polres, Irjen Pol Suharyono bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Iis Suharyono beserta pengurus Bhayangkari disambut Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos dan istri, serta Forkopimda Sawahlunto. 


Dalam hal tersebut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh anggota Polres Sawahlunto atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan terima kasih atas kehadiran dari Forkopimda Sawahlunto, sehingga terlihat adanya sinergitas yang baik di wilayah Sawahlunto, sehingga terlihat soliditasnya.


Kegiatan tindak lanjut dr arahan pimpinan mulai rapim, raker dan lainnya, agar dilakukan upaya2 utk melaksanakan arahan tsb dlm ranggka mengembalikan kepercayaan masyarakat.


Dihadapan personel Polres Sawahlunto, Irjen Pol Suharyono berpesan agar selalu merespon setiap kegiatan kepolisian di Sumbar yg ada di Madsos , dg cara memberikan komentar atau memberikan tanda jempol dan harus merespon telpon 110 dari masyarakat. Karena katanya, kalau tidak ditanggapi akan masuk ke 110 Mabes Polri, sehingga akan mengurangi penilaian kepada Polda Sumbar.


Jenderal bintang dua tersebut bercerita, alasannya pada setiap kegiatan kunker ia selalu mengajak bhayangkari, karena bhayangkari banyak berperan penting dalam mendukung kerja suami sebagai polisi.


"Sehingga Bhayangkari menjadi penting dan sasaran dalam memberikan arahan," ucap Irjen Pol Suharyono. 


Dirinya mengingatkan kepada seluruh personel, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang dapat membuat citra positif polri menurun.


"Masalah sekecil apapun jangan sampai viral, segera diredam dan tidak muncul dimedia. Dan harus segera diselesaikan," pungkasnya. 


Tampak hadir Pejabat Utama Polda Sumbar yakni Karo Log, Karo Rena, Dirsamapta, Dirpamobvit, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Kabid TIK.Forkopinda  Hadir Wakil Walikota dan Pejabat Lainnya.


(Yanto/Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close