Notification

×

Iklan

Iklan

Kepada Warga Kelurahan, Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Bahaya Narkoba

15 Maret 2023




RIAU, ZONAMEDEKA.COM - Dalam rangka mencegah dan menekan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar, Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu, Rabu (15/3/2023).


Sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Indah Bripka Samuel Sihite dan Bhabinkamtibmas Desa Beringin Indah Briptu Rahmadsyah Harahap.


Dalam paparannya Polisi menyampaikan peredaran narkoba bisa dilakukan melalui apa saja, bahkan ada beberapa cara yang mungkin hingga kini masih belum teridentifikasi.


Akibatnya penyalahgunaan masih sangat mungkin terjadi, remaja menjadi target empuk para pemasok karena iming-iming manfaat yang mungkin didapat.


“Kepada masyarakat saat ini, sangat mudah di pengaruhi narkoba dan dibujuk rayu oleh penggerak penggerak tindak kejahatan seperti narkoba,” ujar Bripka Samuel Sihite.


Inilah mengapa penting dilakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba di setiap daerah. “Tidak hanya di kota besar, wilayah kecil harus mendapatkan tindakan penyuluhan yang sama, agar pemahaman masyarakat di Indonesia tetap sama,” tegasnya.


Narkoba tidak boleh digunakan dan tidak boleh dibiarkan meraja lela di lingkungan kita.


“Untuk itu, agar senantiasa berhati-hati dan jangan mudah terpengaruh dengan ajakan siapapun untuk menggunakan narkoba,” pungkas Bripka Samuel Sihite.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close