Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan Patroli Karhutla Polsek Ukui, Antisipasi dan Cegah Bencana Kebakaran Hutan

01 Maret 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kecamatan Ukui terdapat beberapa desa yang masih atau berbatasan langsung dengan hutan alam, diantaranya adalah Desa Air Hitam, Desa Lubuk Kembang Bunga, dan Desa Bagan Limau.


Ketiga Desa tersebut berbatasan langsung dengan hutan konservasi yang dinaungi oleh Balai Taman Nasional Tesso Nilo.


Melalui bhabinkamtibmas nya, kepolisian Sektor Ukui terus menggelar patroli karhutla setiap hari guna mencegah terjadinya kebakaran hutan sejak dini, seperti halnya yang dilakukan oleh personil polsek ukui yakni Aiptu Arfie Tomief, Aipda Alex Putra, SH dan Bripka Rudi Andrian menggelar patroli karhutla setiap harinya pada desa binaan, Rabu (01/3/2023).


Upaya pencegahan karhutla polsek ukui diantaranya dengan melakukan sambang warga, penyebaran maklumat, hingga patroli daerah rawan dan pengecekan embung.


AKP Markus Sinaga, SH.MH selaku Kapolsek Ukui mengungkapkan, bahwa. "Monitoring daerah rawan karhutla kita lakukan setiap hari baik secara langsung (offline) maupun pemantauan satelit (online), hal tersebut untuk menangani peristiwa (karhutla) secara cepat dan tepat.


Untuk wilayah Kecamatan Ukui, beberapa hari ini masih diguyur hujan sehingga pemantauan satelit maupun pemantauan langsung tidak ditemukan titik api, namun demikian pihaknya mengaku akan terus melakukan upaya pencegahan karhutla.


"Kita tidak boleh underestimate, meski kecamatan ukui masih diguyur hujan, kita akan tetap lakukan pemantauan karhutla, ini dilakukan agar tidak terjadi peristiwa kebakaran besar seperti beberapa tahun yang lalu," tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close