Notification

×

Iklan

Iklan

Difabel Tuli Wicara Dipenjara, Tetangga: Sutono Itu Tak Pernah Mencuri

15 Maret 2023


 

Sutono Difabel Tuli Wicara (peci hitam-red) saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jember, Rabu (15/3/2023).


Jember, zonamerdeka.com - Seorang tetangga dari Sutono Difabel Tuli Wicara yang bernama Wati mengatakan bahwa Sutono itu tak pernah mencuri. Wati mengungkapkan bahwa telah lama mengenal  dan memahami Sutono. 


Keterangan itu diungkapkan oleh Wati pada saat menunggu proses persidangan terkait kasus dugaan pencurian yang dituduhkan kepada Sutono di Pengadilan Negeri Jember, Rabu (15/3/2023). 


Wati mengaku sangat kenal dengan Sutono, dari penjelasan Wati, Sutono itu tak pernah berbuat aneh-aneh. Selain itu, Sutono pun dikenal ringan tangan disuruh ke sawah juga mau. Menurutnya Sutono itu jujur dan apa adanya. Jadi, Wati ini sangat yakin jika tuduhan pencurian yang diarahkan kepada Sutono itu salah. Lantas ia pun mencontohkan barang sekecil telur pun belum pernah dicuri oleh Sutono.


"Saya tau Sutono itu sudah lama, dia itu setiap hari mencari rumput, kadang mancing dan cari burung, selain itu Sutono sering disuruh mencangkul di sawah," jelas Wati.


Lanjut Wati, selama ini, Sutono itu tak pernah membuat keributan atau berbuat buruk kepada siapa saja. 


"Sutono dikenal baik oleh semua tetangga, kalau anda tidak yakin, bisa tanya tetangga lainnya, jangan tanya ke saya saja," kata Wati dengan yakin.


Selain itu, Wati mengatakan jika tetangganya yang lain siap menjadi saksi agar Sutono itu bebas.


"Saya dan tetangga yang lain siap hadir untuk menjadi saksi, saya yakin Sutono itu tidak bersalah, Sutono harus bebas," pungkas Wati.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sutono yang merupakan Seorang Difabel Tuli Wicara dituduh melakukan pencurian. 


Dugaan Pencurian dengan nilai kerugian Rp 1.700.000,. Meskipun nilainya terhitung kecil, tetapi penyelesaian keadilan secara Restorative Justice belum bisa diwujudkan. (ton) 
















ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close