Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Ramadan Jajaran Koramil 0413-01 Sungailiat Bangka, Pantau Perkembangan Peternakan Ayam

19 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Jelang Bulan Suci Ramadan, jajaran Koramil 0413-01 Sungailiat, Bangka, sambangi peternakan ayam telur,  terkait perkembangan harga telur dan kendala beternak ayam. Giat dilakukan Babinsa Desa Bukit Layang, Serda Turahman Minggu (19/03/2023) di Peternakan ayam Acun, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.


Dijelaskan Danramil 0413-01 Sungailiat, Mayor Chb Bagiyo Santoso, melalui Babinsa Desa Bukit Layang, Serda Turahman bahwa giat dilakukan untuk menjalin silahturahmi dengan warga binaannya dan juga untuk mengetahui perkembangan peternekan ayam milik pak Acun,

 " Hal ini dilakukan untuk mengetahui, perkembangan harga telur juga kendala dalam beternak ayam. Sebab biasanya  menjelang bulan suci ramadan, harga telur ayam harganya naik," jelasnya.


Babinsa Desa Bukit Layang mengungkapkan bahwa dirinya dalam kunjungan, mendapat masukan keluhan dari peternak ayam wilayah setempat. Keluhannya antara lain, kurangnya  pasokan pakan yang didatangkan dari luar pulau Bangka. Kemudian dibarengi dengan kondisi iklim yang dalam  berapa bulan ini kurang bersahabat, sehingga mengganggu pertumbuhan ayam telur, "Untuk persiapan bulan puasa ini, stock telur cukup aman dan kemungkinan mengalami sedikit kenaikan harga," ujar Serda Turahman, sembari menambahkan, bahwa kondisi desa binaannya, menjelang bulan puasa ini cukup aman dan kondusif. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close