Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Duh, Bon Makan Minum Operasi Pekat Dipimpin Pj. Bupati Aceh Singkil, Masih Terutang Sama Wartawan

20 Maret 2023


 


ACEH SINGKIl, Zonamerdeka.com -- Wajah Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil dibuat malu dimata publik, Karna makan - minum Operasi Gabungan Pemda Aceh Singkil terhutang di warung mie Aceh dan dibayar oleh wartawan, Sabtu. (18/03/2023).


Makan - minum Tim Gabungan pekat dan sosialisasi yang dipimpin oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, akhirnya meninggalkan hutang,


"Bahkan bon makan - minum Tim Operasi itu, sudah didahulukan dan dibayarkan oleh salah seorang wartawan di Kecamatan Gunung Meriah.


Padahal, Sebelumnya, Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis sudah mau membayar makan - minum di warung depan Polsek Gunung Meriah ketika pada hari sabtu, (18/03/2023) Namun oleh Kabag Protokoler, menyebutkan sudah dibayar Pak Bupati, Kata Kabag Protokoler," Rahman.


Setelah itu, Pj. Bupati bersama Kasat Pol PP dan WH beranjak pamit untuk meninggalkan lokasi warung. "Selang beberapa menit kemudian, Kabag Protokoler mendekati Camat Kecamatan Gunung Meriah.


"Sambil berkata, bantu dulu untuk didahulukan pembayaran makan - minum diwarung ini ya Pak Camat, Sebut Kabag Protokoler.


Kabag itupun, bergegas dan pergi, meninggalkan Pak Camat Gunung Meriah di warung bersama beberapa orang wartawan.


Setelah itu, Pak Camat mulai berkata, tidak ada persiapan dan baru pulang dari luar pulau jawa ini saya, apapun tidak saya bawa ini.


Tapi, sudahlah paling berhutang dulu ke warung ini nantinya, besok mungkin baru saya bayar semua ini, Karna memang tak ada persiapan sama sekali," Ujar Camat


Lanjut, Pak Camat, Mulai mendekati pemilik warung, sambil berbisik, boleh berhutang dulu ini ya bang. "besok saya bayar semua ini ya bang, namun di jawab oleh pemilik warung;


"Kalau tidak di bayarpun, tidak masalah sama saya, kata pemilik warung dengan nada sedikit kesal, bayar sekaranglah, berapalah ini.


"Untung ada salah seorang wartawan yang masih berada di warung ketika itu, merasa iba melihat Pak Camat, Si wartawan pun mengambil dananya ke ATM.


Setelah beberapa menit kemudian, wartawan itu kembali ke warung tersebut dan sekaligus membayarkan bon faktur, biaya makan - minum petugas Tim Operasi.


Menurut, dari penelusuran di Situs aplikasi (Sirup) Aceh Singkil, Belanja jasa tenaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbahr Kabupaten Aceh Singkil, Sebesar, Rp. 243.200.000 Tahun 2023 ini. 


Diketahui, Sebenarnya tanggungjawab Operasi pada hari Sabtu kemarin, (18/03/2023) adalah tanggungjawabnnya. "Satuan Pol PP dan WH Aceh Singkil.


Termasuk biaya operasi dan biaya makan - minum, mungkin Pak Kasat lupa atau pakai ilmu kapal selam kaliya," Sebut salah seorang wartawan.


Ironisnya lagi, sudah dua hari ini dana wartawan yang terpakai, belum juga dikembalikan oleh pihak Sat Pol PP dan WH Kabupaten Aceh Singkil.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close