Notification

×

Iklan

Iklan

Dipicu Jalan Rusak, Aliansi Desa Pulau Muda Unjuk Rasa ke Perusahaan Arara Abadi Distrik Merawang

02 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Aliansi Masyarakat Desa Pulau Muda dan Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Teluk Meranti melakukan unjuk rasa terhadap PT. Arara Abadi Distrik Merawang, Rabu (1/3/2023) kemarin.


Aksi Unjuk Rasa di mulai Pukul 11.00 WIB itu, berlangsung di Jalan Koridor Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.


Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H yang ikut langsung dalam pengamanan dan mediasi menjelaskan, unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat dan LLMB tersebut dipicu oleh perjanjian perbaikan jalan yang sampai saat ini tidak selesai dikerjakan oleh pihak perusahaan. Sesuai dengan perjanjian tertulis atau MOU antara pihak Masyarakat pada Tanggal 8 Desember 2022 lalu.


Dalam aksi tersebut, massa yang terdiri dari ratusan orang menutup akses jalan operasional perusahaan, menggunakan kendaraan Roda Empat (R4). 


Beberapa jam kemudian massa aksi membubarkan diri dari tempat lokasi unjuk rasa. Setelah pihak Management perusahaan dan Massa aksi melakukan pertemuan di aula Kantor Desa Pulau Muda.


Dalam pertemuan itu, terdapat kesepakatan bahwa, Kamis 3 Maret 2023 (hari ini), pihak PT. Arara Abadi Distrik Merawang akan menurunkan alat berat dan bekerja memperbaiki Infrastruktur Jalan Lintas Bono yang rusak prioritas. Untuk memastikannya akan dikawal oleh perwakilan masyarakat Desa Pulau Muda.


"Dalam aksi tersebut tidak ada terjadi bentrokan dan berjalan lancar dan kondusif," pungkas Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close