Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling Mengikuti Evaluasi Penilaian Peningkatan Desa

18 Maret 2023


 


Minahasa Selatan, Zona merdeka.Com - Kesiapan Pemerintah Desa Picuan Baru dalam mengikutsertakan dalam Lomba Desa atau Lomba Evaluasi Peningkatan Pengembangan Desa hari ini Jumat, 17/03/2023 berjalan lancar dan sukses.






Panitia Evaluasi yang diketuai oleh Camat Motoling Hanna Manese, SE. memimpin jalannya kegiatan tersebut, dan dalam pelaksanaannya tim evaluasi dibagi 4 tim yakni setiap jaga 1 tim dan untuk diketahui Desa Picuan Baru memiliki 4 jaga.





Camat Motoling melalui Sekcam Kristofel Sendow, S.Sos dalam pemaparannya saat evaluasi dilaksanakan memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Hukum Tua dan BPD serta masyarakat oleh karena setelah tim melaporkan hasil penilaiannya bertempat di BPU Desa Picuan Baru, didapati bahwa ternyata masyarakat juga menunjang program yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan melalui pemerintah desa. Walaupun masih ada yang perlu lagi diupayakan untuk melengkapi persiapan jika desa Picuan Baru menjadi utusan Kecamatan di tingkat Kabupaten. Ucap Sekcam.


Hukum Tua Floura Runtuwene, SE saat diwawancarai terkait dengan kegiatan tersebut, mangatakan bahwa memang desa kami masih banyak lagi persiapan yang harus dibenahi. Akan tetapi saya selaku Hukum Tua yang dipercayakan bersyukur dan bangga atas kerjasama perangkat desa dan BPD serta support dari masyarakat dalam mempersiapkan semua yang berhubungan dengan penilaian evaluasi tersebut. Dan berterima kasih juga kepada pemerintah kecamatan Camat dan semua staf kecamatan yang pada akhirnya memberikan penilaian yang siknifikan kepada desa Picuan baru. Dengan harapan kedepan akan lebih baik lagi dan tetap menjaga kebersamaan  baik pemerintah maupun  masyarakat. Ucapnya.


Hensly Oping, SE Ketua BPD Desa Picuan Baru ditempat terpisah saat ditanya sehubungan dengan kegiatan Lomba Desa tersebut, dari persiapannya dan hubungan dengan pemerintah desa (Hukum Tua), Hensly mengatakan bahwa dengan adanya pejabat Hukum Tua yang baru, sesuai dengan kewenangan kami BPD sebagai mitra kerja pemerintah desa, maka sudah barang tentu apapun program yang dilaksanakan di desa kami tetap akan mendukungnya dan bersama-sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Jelas Hensly.


Diketahui bahwa yang hadir pada kegiatan lomba kali ini, Camat Motoling Hanna Manese, SE., Sekcam Motoling Kristofel Sendow, S.Sos., Staf Kecamatan, Ibu Cherly Kowureng, ST., Ketua BPD Hensly Oping, SE., Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan staf dari Jaga 1-4. dan Hukum Tua Floura Runtuwene, SE. 

//  Hanny M  //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close