Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pelalawan H. Zukri Tegaskan Jalan Provinsi Lintas Bono Sudah Menjadi Atensi Pemerintah Pusat

16 Maret 2023


 

Bupati Pelalawan H. Zukri 

Selidiki.com, Pelalawan - Bupati Pelalawan H. Zukri menegaskan Jalan Provinsi Lintas Bono sudah menjadi atensi dan prioritas pemerintah pusat. 


Demikian yang disampaikan H. Zukri saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kebupaten Pelalawan, Kamis (16/3/2023) di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci. 


Disampaikannya, akan melakukan pertemuan kedua dengan Staff khusus Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan pertama di bulan Oktober Tahun 2022 di Kantor Bupati. "Kebetulan orang Indragiri Hilir," imbuhnya.


"Dalam hal ini, kami tidak lagi berbicara secara prioritas terkait pengaspalan. Kenapa, karena dari Desa Pulau Muda ke Desa Sebekek ada 30 KM, kalau konsen di situ. Faktanya, dari Desa Pulau Muda sampai Desa Sokoi ada 60 KM belum punya jalan. Tahun 2022 kita sempat menganggarkan, pemerintah Kabupaten Pelalawan ikut menimbun di situ, akhirnya rekomendasi PU Provinsi belum keluar," jelas mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.


Artinya, Jalan Lintas Bono akan menjadi prioritas utama. Kalau intervensi Pemerintah Provinsi dan Pusat juga tidak maksimal. Ia memastikan pada tahun 2024 Jalan Lintas Bono akan menjadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan.


"Bayangkan ada 2 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan belum mempunyai jalan, masih bergantung dengan Speed Boat. Kalau mereka sakit malam ini, harus menunggu besok pagi, itu kalau berbicara kesehatan. Potensi orang teraniaya, karena tidak mendapatkan pelayanan yang tidak maksimal. Untuk itu jalan merupakan salah satu solusi," ujarnya kembali menegaskan.


Untuk di ketahui, dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2023 ini dihadiri oleh, DPRD Pelalawan, Kepala Dinas, seluruh Camat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan. (Cuang)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close