Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Hadiri Baralek Gadang (Pesta Besar) Ikatan Keluarga Minang Bangka (IKMB)

12 Maret 2023


 


Bangka, Zonamerdeka.com : Baralek Gadang (Pesta Besar), yang digelar Ikatan Keluarga Minang Bangka (IKMB) yang merupakan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Masyarakat Minang yang berada di Prov Bangka Belitung pada  umumnya,Kabupaten Bangka pada khususnya yang dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka Sabtu (11/3/2023) malam pukul 20.00 Wib


Dihadiri Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Zulkifli, SH, MH, Ketua IKMB Bangka Boy Yandra, S.KM, Ketua Panitia Pelaksana Drs. Lukman,  para pengurus IKMB Kabupaten Bangka, serta undangan Keluarga besar Minang yang ada di Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya.


Kegiatan ini selain silaturahmi keluarga besar minang IKMB juga menghimpun dana melalui lelang yang nantinya akan di pergunakan untuk kegiatan sosial bagi sanak saudara warga masyarakat Minang yang sedang sakit, atau mendapatkan musibah.


Drs. Lukman Ketua panitia pelaksana Baralek Gadang keluarga besar minang, dalam sambutanya mengatakan  Baralek Gadang ini atau Pesta Besar ini merupakan suatu ajang silaturahmi bagi khususnya untuk keluarga besar Masyarakat Minang yang ada di Kabupaten Bangka dan umumnya yang ada di Provinsi Bangka Belitung," ujarnya


Dijelaskan nya sudah 2 tahun ini IKMB tidak menyelenggarakan kegiatan baralek gadang  karena adanya pandemi Covid-19 kemarin yang mana untuk semua aktivitas yang mengundang kerumunan massa tidak diperbolehkan untuk dapat dilaksanakan. 


" Dalam hal kegiatan ini kami sudah mendapatkan ijin dari pihak Polres Bangka dan juga Satpol PP Kabupaten Bangka,

kegiatan ini positif dan dapat mempererat hubungan silaturahmi, khususnya sesama warga masyarakat Minang serta warga masyarakat yang berada di Kabupaten Bangka," jelasnya


Dikatakanya  untuk undangan kegiatan kita pada malam hari ini, bukan saja untuk keluarga besar warga minang saja tetapi juga ada orang bugis, warga etnis tionghoa dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini terciptanya masyarakat yang positif, yang ada di Sungailiat pada khususnya dan Kabupaten Bangka umumnya,”ungkapnya.


Pada malam ini, diadakan juga kegiatan lelang yang mana untuk lelang tersebut dilakukan sebanyak 3 kali kegiatan lelang, dari hasi lelang kita pada malam hari ini, dana yang terkumpul dari lelang pertama, kedua dan juga ketiga sekitar Rp 15.000.000. Dana itu nantinya akan kami pergunakan untuk kegiatan sosial kita di IKMB ini,” terangnya


Ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan,SH, MH mengatakan dengan adanya kekompakan dan kebersamaan adalah kunci keberhasilan Contohnya pada kegiatan malam hari ini, tanpa adanya suatu Kekompakan dan kebersamaan serta berkolaborasi dari semua pihak, tentunya dari keluarga besar IKMB khususnya di Kabupaten Bangka dan umumnya di Provinsi Babel, kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan baik.


“Bupati Bangka Mulkan mengucapkan kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, serta jajaran kami yang ada di Pemkab Bangka ini, mengucapkan ribuan terima kasih dan tentunya kepada semua pihak, yang telah mendukung semua kegiatan yang telah dilakukan baik itu kegiatan kemasyarakatan, keagamaan dan kegiatan olahraga juga kesenian dan kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Mulkan.


Dijelaskan Bupati Mulkan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka khususnya dan juga masyarakat yang berada di Provinsi Bangka Belitung umumnya merupakan masyarakat yang majemuk. Yang mana terdiri dari berbagai suku dan agama.


“Alhamdulilah sampai hari ini,  kita di Kabupaten Bangka ini tidak ada dari masing-masing suku untuk membuat kelompoknya secara masing-masing. Ketika adanya suatu kegiatan yang dilaksanakan, maka semuanya bercampur baur menyatu saling bekerjasama  satu dengan lainnya,” jelasnya.


(WW)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close