Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Barito Timur Resmikan Gedung GKE Hermon Longkang

13 Maret 2023


 


Zonamerdeka.com, Barito Timur - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama dengan Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion , M.Th meresmikan Gedung GKE Hermon Longkang bersamaan dengan perayaan ulang tahun Jemaat GKE Hermon Longkang yang ke-7,  Minggu 12 Maret 2023.


Acara peresmian diawali  dengan penyambutan tamu undangan yang terdiri dari Bupati Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Ketua Umum Majelis Sinode GKE, Camat Dusun Timur, Keluarga Hengky A. Garu, yang mewakil Kepala Kantor Agama Kabupaten Barito Timur, MPH Resort GKE Tamiang Layang, Majelis Jemaat Jaar,

 Kepala Desa Jaar dan sesepuh gereja   dengan prosesi natas banyang (potong pantan) dan penampilan  tarian-tarian oleh  Sanggar  Tari Komandan Tamiang Layang. 


Bupati Barito Timur Dr. Ampera AY, Mebas, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Barito Timur periode 2018 – 2023. Salah satu prioritas utama yaitu meningkatkan mental spiritual melalui pembangunan rumah-rumah ibadah umat beragama di Kabupaten Barito Timur baik itu Masjid, Langgar, Gereja untuk semua denominasi dan balai basarah untuk yang beragama Hindu ujarnya.


Orang Nomor Satu di Kabupaten Barito Timur ini menjelaskan, bahwa Kabupaten yang dinakhodainya memang tidak pernah memprogramkan pembangunan baik itu Islamic Center ataupun Christian Center, tetapi memfokuskan pembangunan rumah ibadah yang permanen karena masih banyak rumah ibadah yang masih memerlukan bantuan baik rehab maupun pembangunan yang baru,  karena ini lebih nyata dirasakan oleh semua umat beragama untuk beribadah dan meningkatan keiman  tegasnya. 


Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Sinode GKE  ini juga mengajak semua warga Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) untuk terus meningkatkan pelaksanaan  program topang menopang kepada jemaat yang lemah baik dalam hal pelayanan maupun dalam menyediakan lahan  dan pembangunan gereja yang permanen. 


Apabila program ini dapat diimplementasikan disemua resort dan jemaat dia percaya pelayanan kepada warga jemaat diseluruh GKE akan berjalan secara  optimal pungkasnya.


Sementara itu Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th atas nama pimpin Gereja Kalimantan Evangelis berterima kasih kepada Bupati  Barito Timur  atas segala bantuan dan perhatian yang sudah diberikan baik dalam hal pembangunan Gereja,  biaya operasional maupun bantuan sosial lainnya yang sudah diterima oleh warga GKE di delapan  Resort dan satu calon resort Se-Kabupaten Barito Timur.


Simpon merupakan Ketua Umum Majelis Sinode perempuan pertama ini juga mengajak semua warga GKE khususnya  yang ada di jemaat GKE Hermon Longkang untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, karena membangun fisik gereja mungkin akan lebih gampang dibandingkan dengan membangun kualitas warga jemaat itu sendiri tegasnya.


Untuk diketahui usai proses peresmian Gedung GKE Hermon Longkang yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, pelepasan burung merpati dan balon,  penandatangan prasasti, pemotongan pita dan pembukaan pintu gereja. Acara dilanjutkan dengan ibadah pentahbisan Gereja GKE Hermon Longkang dipimpin oleh Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th. dan diakhiri dengan perayaan  ulang tahun ke-7 Jemaat GKE Hermon Longkang. 


( Yulius Yartono ).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close