Notification

×

Iklan

Iklan

Bebas Dari Narkoba, Polsek Pangkalan Kerinci Berikan Penyuluhan Kepada Siswa

01 Maret 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bertempat di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Yayasan Hidayah Ma'arifah Pangkalan Kerinci, Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba bagi siswa-siswi guna menjaga lingkungan sekolah bebas dari narkoba, Rabu (1/3/2023).


Polri saat ini khususnya di Polres Pelalawan Digoel gencar melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung program tersebut.


PLH Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Arinal Fajri, SH menyampaikan, kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, yang di atur dalam Undang-undang no.35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.


"Hukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda Rehabilitasi medis dan sosial hingga pidana mati," ujarnya.


AKP Arinal Fajri, S.H berharap, dengan paparan materi yang disampaikan kepada siswa-siswi tentang pengertian dan bahaya Narkotika yaitu zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran dan menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, kiranya siswa-siswi dapat menghindarinya. 


"Semoga bermanfaat terutama siswa-siswi. Oleh karna itu, kami harapkan melalui kegiatan ini, siswa bisa paham terhadap bahaya narkoba bagi kehidupan masa depan mereka," tuturnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close