Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

150 Pecatur Bangka Tanding di Open Turnament Catur Sahabat Rendra Basri

12 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Sejumlah 150 pecatur Bangka, bertarung di open turnament catur Sahabat Rendra Basri, Sabtu (11/03/2023) di Auditorium Hotel ST.12 Sungailiat Bangka. Kegiatan yang  berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 11 Maret sampai 13 Maret 2023, dibuka Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH.


Bupati Bangka dalam sambutannya mengapresiasi kepada pengurus Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka, mengelar Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri Kabupaten Bangka 2023. Kita juga mengaprisiasi kepada pak Rendra Basri yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini, " Open turnamen catur se kabupaten Bangka, digelar untuk  memperat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara para atlet catur didaerah ini, "ungkap Mulkan.


Orang nomor satu di Bangka ini, menambahkan bahwa dari turnamen ini dapat memunculkan para atlet catur terbaik di Kabupaten Bangka, " Semoga hasil dari turnamen akan memberi angin segar bagi perkembangan catur didaerah ini," tutur Mulkan.


Sementara Rendra Basri dalam sambutan menyebutkan bahwa open turnamen catur, diikuti 150 pecatur yang ada di Kabupaten Bangka. Kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga catur,  menjadi olahraga yang disenangi dan dicintai masyarakat seperti olahraga lainnya,


"Catur sangat berbeda dengan olahraga lainnya, karena lebih disenangi oleh orang yang hobi berpikir. Bagi orang yang kurang hoby berpikir, tentu  kurang meminati catur. Oleh sebab itu, kita menginginkan  catur lebih lebih banyak diminati memasyarakat," jelasnya.


Rendra Basri yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Bangka ini berharap,  akan  muncul bakat-bakat pecatur didaerah ini," Harapan kita olahraga catur di Kabupaten Bangka dapat berkembang lebih baik kedepannya dan para pecaturnya lebih berprestasi sampai ke tingkat nasional, " katanya.  


Kegiatan dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, DR. Hidayat Arsani, Ketua Percasi Kabupaten Bangka, Andi Hudirman dan  Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Santoso Putra serta pengurus Koni Bangka. (eru)


Foto: Rendra Basri Wakil Ketua II DPRD Bangka bertanding catur melawan Sekda Bangka H.Andi Hudirman. (heru sudrajat)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close