Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Kembali Patroli Antisipasi Karhutla

25 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau,  kembali menggelar patroli di wilayah Pangkalan Kerinci. Patroli dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Sabtu (25/2/2023).


Adapun lokasi sasaran patroli adalah daerah rawan kebakaran yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Lingkar dan Engku Raja Lela Kelurahan Pangkalan Kerinci timur, Kabupaten Pelalawan. 


Selain melakukan patroli petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembakaran liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.


"Kita himbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H.


Ia berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.


"Saya menghimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya," ucapnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close