Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bangka Segera Bangun Tugu Nelayan di Simpang Rebo Lintas Timur

13 Februari 2023


 


Bangka, zonamerdeka - Pemerintah kabupaten Bangka dalam waktu dekat, akan membangun monoment Tugu Nelayan di Simpang Rebo, tepatnya depan  pintu gerbang masuk Pantai Rebo. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, saat memasang patok dilokasi tempat dibangunnya Tugu Nelayan, Senin (13/02/2023) di Simpang Rebo, Lintas Timur Sungailiat, Bangka.


Dijelaskan bupati Bangka, tugu nelayan merupakan simbol dari kehidupan para nelayan di lingkungan pantai Rebo. Tentunya tugu nelayan nanti wujudnya berupa kapal, dan  ada ikan tengiri, cumi serta  udang. Kemudian juga ada simbol khas daerah ini, yaitu budaya Sepintu Sedulang, yang mengedepankan kekompakan kebersamaan warga kabupaten Bangka.


 " Tugu ini sangat penting, sebagi pengingat untuk anak cucu dan juga tamu dari luar, jika datang ke daerah ini, tahu bahwa yang dihasilkan warga nelayan Rebo, sumber kekayaan hasil laut, " ujar Mulkan.


Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa sisi lain dibangunnya Tugu Nelayan, juga untuk memperindah pemandangan jalan Lintas Timur. Dimana nantinya tugu nelayan ini, kanan kirinya juga akan dilengkapi dengan hiasan taman untuk santai, untuk menikmati pemandangan di lingkungan tugu nelayan dan  selfie di tugu nelayan, 

"Dalam waktu dekat ini, tugu nelayan  segera dibangun dan desainnya sedang dibuat. Sekarang ini, saya didampingi kepala Dinas PUPR dan kepala dinas Sosial, memasang patok lokasi pembangunan Tugu Nelayan, di jalan Lintas Timur," jelas Bupati Bangka, Mulkan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close