Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Para Tokoh Adat di Asmat Deklarasi Dukung TES Sebagai Bupati Asmat Periode 2024-2029

26 Februari 2023


 


Asmat.Zonamerdeka- Sejumlah Tokoh Adat perwakilan dari 4 kampung di Asmat menyatakan sikap dukungan terhadap Thomas Eppe Safanpo, ST untuk maju sebagai Calon Bupati Asmat Periode 2024-2029.


Deklarasi dukungan yang melibatkan Tokoh Adat dari kampung Syuru, Aswetsy, Kaye dan Mbait itu juga dihadiri  para Relawan TES yang yang terhimpun dari beberapa wilayah di Kabupaten Asmat, Minggu (26/02/2023).


Pernyataan sikap dari para Tokoh Adat di Asmat, Papua Selatan yang dilangsungkan di Jew  Syuru-Dendewakap sore ini juga sebagai ajakan kepada seluruh Masyarakat Asmat untuk sama-sama mendukung eks Ketua Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan Thomas Eppe Safanpo maju sebagai Bupati Asmat pada Pilkada serentak 2024.


Pada kesempatan tersebut, salah satu Tokoh Adat Kampung Syuru, Feliks Awom dalam pernyataannya mengajak masyarakat di 224 Kampung di Asmat ini untuk mendukung Thomas Eppe Safanpo. Ia juga berharap Partai PDIP sebagai kendaraan politik TES dapat memberikan rekomendasi kepada Wakil Bupati Asmat 2 periode ini untuk maju pada kontestasi politik 2024 nanti. 


 "Saya selaku Tokoh Adat Kampung Syuru, mengajak seluruh Masyarakat untuk mendukung Thomas Eppe Safanpo. Dan saya sebagai Tokoh Adat, saya meminta kepada DPP, DPW, DPC  PDI Perjuangan untuk memberikan Rekomendasi kepada Thomas Eppe Safanpo kalau maju sebagai Bupati Asmat di 2024 mendatang,"ungkap Feliks


Sementara itu, Thomas E. Safanpo dalam keterangannya mengatakan bahwa Deklarasi dukungan dari Tokoh Adat sejumlah Kampung di Asmat ini adalah keinginan Masyarakat  Asmat dalam merespon aksi Masyarakat di Merauke yang juga menginginkan dirinya maju sebagai calon Bupati di  Ibukota Provinsi Papua Selatan tersebut.

Dikatakan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Asmat dua periode ini, apapun keinginan Masyarakat, dirinya selalu patuh dan tunduk pada perintah partai. Sehingga untuk saat ini, dirinya selalu terbuka terhadap keinginan Masyarakat sambil menjalankan tugas sesuai amanah partai.


"Deklarasi adat ini merupakan keinginan Tokoh adat dan masyarakat Asmat yang menginginkan saya harus maju sebagai Bupati Asmat Periode 2024-2029. Deklarasi ini merupakan tanggapan masyarakat Asmat terkait keinginan Masyarakat Merauke yang menginginkan saya juga maju sebagai Bupati di Merauke. Tetapi sebagai Petugas Partai, akan selalu siap dengan tugas dan perintah Partai," tandas Thomas. 


Adik Kandung Pj. Gubernur Papua Selatan ini juga menambahkan jika masyarakat menginginkan dirinya sebagai Bupati Asmat, maka informasi ini juga harus menjangkau semua mereka di kampung-kampung dikarenakan katerbatasan akses informasi dari media sosial. Sehingga tugas Relawan kedepan diingatkan untuk memastikan penerimaan masyarakat semakin hari terus meningkat dalam semangat jargon 'Bekerja Dengan Gembira'. 


"Relawan TES tetap harus bekerja semaksimal mungkin. Harus mampu menjangkau seluruh Kampung-Kampung. Media Sosial tidak mungkin menjangkau seluruh kampung, maka harus Relawan bekerja Maksimal untuk menaikan tingkat penerimaan Masyarakat jika menginginkan saya tetap maju di Asmat," pungkas Thomas Eppe Safanpo.***(BAS.ol/Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close