Notification

×

Iklan

Iklan

Kaling Parit Padang Sungailiat Protes, Ada Pembangunan Dilingkungannya Tidak Pernah Melapor

24 Februari 2023


 

Foto: Winandar Kaling Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Bangka, zonamerdeka.com - Winandar Kepala Lingkungan (Kaling), kelurahan Parit Padang, kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka,  kecewa dan protes  dengan sikap para pemborong yang membangun bangunan diseputar lingkungannya. Pasalnya mereka (para pemborong) atau bos yang mendirikan bangunan  tidak pernah melapor,  ada kegiatan mendirikan bangunan.  


Menurutnya,  sebagai kaling terkesan tidak dipandang serta diremehkan. Sebab berapa kali ada pembangunan dilingkungannya tidak pernah melapor, "Saya kadang tidak mengerti, kalau ditanya warga, terkait pembangunan yang ada dilingkungannya. Apakah sudah ada IMB (Izin Mendirikan Bangunan) atau belum, juga tidak mengerti," jelas Winandar  ketika ditemui ditempat lokasi pembangunan, Jum'at (24/02/2023). 


Winandar menambahkan bahwa seharusnya, siapapun orangnya yang mau membangun bangunan untuk usaha  dilingkungannya, harus memberi tahu ke kaling nya. Namun yang terjadi setiap ada pembangunan tidak pernah melapor, dan warga bertanya-tanya dan kaling yang disalahkan, "Jangan mentang-mentang famili pejabat,  terus mendirikan bangunan seenaknya sendiri. IMB Surat tidak ada, langsung membangun tanpa peduli dengan lingkungan nya," tuturnya.


Sementara Camat Sungailiat, Ramzi ketika dikonfermasi menjelaskan bahwa persoalan yang terjadi di kaling kelurahan Parit Padang, akan segera diselesaikan. Kemaren Satpol PP sudah turun kelokasi mengecek dilapangan, " Memang IMB (Surat Mendirikan Bangunan) baru dalam proses pengurusan dan akan segera diselesaikan, " jelas Ramzi. (eru).










ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close