Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Perikanan Serahkan Langsung Sertifikat CBIB SP4 Pelaku Usaha Budidaya Ikan Skala Mikro dan Kecil

25 Februari 2023


 


Kabupaten Sukabumi, zonamerdeka.com - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati  S.Sos,KP.,M.Si serahkan secara langsung dalam rangka acara Serah Terima Sertifikat Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) SP4 Pelaku Usaha Budidaya Ikan Skala Mikro dan Kecil, bertempat di Unit Pembesaran Budidaya Ikan Arwana Sudarma Patriot Mandiri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Jumat, (24/02/2023).


"Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi dalam program ini dalam pelaksanaan pembinaan dan pendampingan teknis manajemen Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) oleh pada unit pembesaran budidaya ikan arwana sudarma patriot mandiri yang sudah di lakukan sejak tahun 2022, "Ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati kepada zonamerdeka.com dikonfirmasi, Sabtu, (25/2/23).


Nunung menjelaskan dengan dilakukan nya proses pembinaan manajemen CBIB terhadap ikan arwana secara konsisten dan tertelusur bertujuan mampu meningkatkan produksi hasil benih dan pembesaran ikan arwana yang memiliki nilai jual tinggi, "tuturnya.


Selain itu, juga tetap untuk menjaga mutu kualitas benih serta mengutamakan kemanan pangan dan lingkungan, "imbuhnya.


Ia mengatakan UPR sudarma patriot mandiri sebagai unit usaha budidaya ikan yang memiliki spesialisasi komoditas ikan arwana dan merupakan salah satu pembenih arwana di Kabupaten Sukabumi yang potensial.


Lanjut Nunung, Dengan melalui proses mekanisme pemerikasaan unit usaha, verifikasi dan pada tahap finalisasi kelulusan oleh tim Verifikator dan Auditor CBIB selanjutnya berhak memperoleh sertifikat Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) SP4 Skala Usaha Mikro dan Kecil yang telah diterbitkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Pada Bulan Februari Tahun 2023.


Serah terima sertifikat CBIB Komoditas Ikan Arwana bertempat di lokasi sekretariat UPR Sudarma Patriot Mandiri Kp. Cicatih Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi kepada pemilik/pimpinan unit usaha budidaya ikan arwana UPR Sudarma Patriot Mandiri. ***(Lison)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close