Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perikanan Lakukan Verifikasi dan Identifikasi Dua Pokdakan di Nyalindung

03 Februari 2023


 


Kabupaten Sukabumi, zonamerdeka.com - Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan ke 2 (dua) Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Hubbul Wathon  dan Giat Makmur dalam rangka Identivikasi dan  Verifikasi calon penerima bantuan, bertempat di Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (02/02/2023).


Dihadiri Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bidang Pengelolaan Perikanan Budidaya, Subkoordinator Produksi Budidaya dan Staff Bidang Perikanan Budidaya.


Kegiatan dilaksanakan bertujuan guna melaksanakan Verifikasi dan Identifikasi Calon Penerima Bantuan Budidaya Ikan Lele ke Pokdakan Hubbul Wathon dan Giat Makmur.


Perjalanan Dinas Dalam Daerah dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Verifikasi dan Identifikasi calon penerima bantuan budidaya ikan Lele ke Pokdakan Hubbul Wathon dan Giat Makmur. 


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan bahwa dari hasil perjalanan kelompok pembudidaya ikan tercakup dalam kawasan kampung ikan lele, yang berinduk ke Pokdakan Lumbung Berkah.


"Pelaksanaan identifikasi meliputi pendataan kolam dan pendataan hasil produksi kelompok setiap siklus budidayanya, "ungkapnya.


Lanjut Nunung, "Kelompok sudah melaksanakan kegiatan budidaya dan telah memproduksi hasil perikanan yang pemasarannya mencakup kawasan lokal dan luar kota, "jelasnya.


Adapun setelah dilakukan kendala yang dialami pada pembudidaya ikan lele di desa sukamaju yakni sarana dan prasarana yang belum banyak dan belum lengkap.


Hal ini dikarenakan kegiatan budidaya ikan lele di Desa Sukamaju ini baru memulai kegiatan budidaya pada saat pencetusan Kampung Ikan lele.


Diharapkan dengan adanya bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan lele dapat meningkatkan produksi baik benih ikan lele maupun ikan lele ukuran konsumsi sehingga dapat meningkatkan taraf hidup pembudidaya ikan lele di Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung.***(Lison)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close