Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Sambangi Dua Pokdakan di Sukaraja

07 Februari 2023


 


Kabupaten Sukabumi, zonamerdeka.com - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati beserta rombongan melaksanakan kegiatan monitoring ke 2 (dua) Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Flamboyan dan Saluyu, bertempat di Desa Sukaraja dan Desa pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Selasa, (07/02/2023). 


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan bahwa Pokdakan Saluyu merupakan tempat dimana mengelola ikan nila menjadi bronis ikan nila, stik nila, kripik kulit nila, bakso nila, abon nila, dll.







"Produk ikan nila dibuat dan diolah menjadi berbagai macam jenis olahan ikan yang mana bisa membantu para ibu-ibu muda untuk memenuhi kebutuhan protein bagi dirinya maupun putra putrinya yang mana waktu dulu ibu ibu muda kesulitan untuk makan ikan karena ada duri nya, "jelasnya.


Sementara itu, dengan adanya Pokdakan Saluyu hal tersebut di bantahkan karena ikan nila dapat diolah berbagai macam jenis olahan, "tambahnya.


Ia membahkan bahwa ini juga salah satu juga dalam program dari Dinas p

Perikanan Kabupaten Sukabumi, yaitu program Imah ikan masuk rumah demikian pula dengan Pokdakan flamboyan yang mengelola ikan belut menjadi dendeng belut, balado belut , abon belut dll.


Harapan kami masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein yang tinggi dan terjangkau harganya dan sehat, "pungkasnya. ***(Lison).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close