Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dandim 1803/Fakfak Sambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR-RI Yan Permenas Mandenas Di Kodim 1803/Fakfak

17 Februari 2023

 


Fakfak, zonamerdeka.com - Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menyambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR-RI Yan Permenas Mandenas dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bidang Pertahanan, Luar Negeri, Kominikasi dan Informatika, juga Intelijen, bertempat di Ruang Data Makodim 1803/Fakfak, Rabu (15/2/2023).


Dalam Kunjungan Kerjanya di Kodim 1803/Fakfak, Anggota Komisi I DPR-RI Yan Mandenas didampingi Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.si, Wakapolres, Danlanal dan Komandan Subdanpom Fakfak.





Dalam kesempatan tatap muka di Ruang Data Makodim, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko mengucapkan selamat datang dan menyampaikan perkenalan singkat dimana Kodim 1803/Fakfak merupakan Satuan Teritorial di bawah Korem 182/Jazira Onim dan untuk situasi kondisi wilayah Kabupaten Fakfak sampai dengan saat ini relatif Kondusif.


Di sela-sela perkenalan singkatnya Dandim 1803/Fakfak juga menyampaikan Kondisi satuan dan juga beberapa kekurangan satuan diantaranya kurangnya sarana prasarana pendukung antara lain perumahan untuk para prajurit, karena perumahan sangat terbatas, jika dibandingkan dengan personil yang begitu banyak, sebagian masih Ngontrak rumah.


“Selain itu juga mohon bantuan transportasi kendaraan roda dua untuk mendukung operasional prajurit di lapangan, karena Kodim 1803/Fakfak hanya memiliki truck 1 unit sejak tahun 1990 an dan sampai sekarang sudah tidak bisa digunakan, muda-mudahan dengan adanya kehadiran kaka Yan Mandenas, bisa mendorong ini ke Mabesad, Mabes TNI melalui DPR RI,” pintah Dandim.


“Namun dengan kondisi keterbatasan ini, kami masih mampu dan semaksimalmungkin tugas-tugas di lapangan,” jelas Dandim.


Menanggapi penyampaian Dandim 1803/Fakfak Mandenas meminta untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui alokasi dana otsus, mengingat keterbatasan anggaran pusat.


“Kita akan dukung, sarpas (sarana prasarana) juga kita dukung pengembangan organisasinya di kewilayahan dan dukungan kendaraan operasional, semuanya ini akan kita dorong melalui pemerintah daerah melalui dana otsus,” jelas Anggota Komisi I DPR-RI Yan Mandenas.


Kegiatan di tutup dengan foto bersama Anggota Komisi I DPR RI Yan Mandenas dan Bupati Fakfak Untung Tamsil bersama Wakapolres, Danlanal, Komandan Subdenpom serta sejumlah Pejabat Utama Kodim 1803/Fakfak.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close