Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel Frangki Doni Wongkar (FDW) Membuka Bimtek Strategi Branding Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

27 Februari 2023


 

Minsel, zonamerdeka.com - Bupati Franky Donny Wongkar,SH membuka Kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Badan Pariwisata Nasional Republik Indonesia, dengan menghadirkan Para Pelaku UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif yang ada Di Minahasa Selatan sebagai Peserta.

 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengambil tempat di Hotel Sutan Raja Amurang Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan. Senin, 27/02/2023.






Akibat dari Pandemi Covid-19 yang akhirnya berdampak pada semua sektor, terlebih pada sektor ekonomi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai Program Strategis, salah satunya melalui Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pandemi covid-19 telah berdampak dengan berubahnya iklim sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional bahkan Global. sehingga diperlukan regulasi dan kebijakan yang mampu bertransformasi terhadap tantangan saat ini. 

 

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Teknis kali ini jangan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tidak memberi manfaat bagi peserta, akan tetapi melalui kegiatan ini Pemerintah berharap dapat membantu para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendapatkan manfaat dalam mengembangkan usaha. Ucap Bupati yang akrab disapa FDW.

 

Diketahui bahwa dengan hadirnya Modoinding Potato Festival dalam kegiatan tersebut, malam hal ini merupakan suatu inovasi atau menjadi Strategi pada Program Inovasi Pemerintah dalam menarik wisatawan kemudian  memperkenalkan kembali melalui media digital terhadap potensi pertanian, perkebunan di Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus membangkitkan sektor Pariwisata melalui Agrowisata, dan pada saat ini Pemerintah Daerah kembali memberikan perhatian kepada Sektor Pariwisata, dimana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah mendorong pembangunan destinasi pariwisata Bukit Sasayaban Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang. Hal ini dilaksanakan oleh karena Sektor Pariwisata merupakan salah satu Prioritas Pembangunan yang tertuang dalam misi Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan yakni “mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata”.

 

 

 

||  Hanny M ||

 

 

 

 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close