Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Bangka Launching Jarimu Awasi Pemilu dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

14 Februari 2023


 




Bangka, zonamerdeka.com - Bawaslu kabupaten Bangka, launching Jarimu Awasi Pemilu dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2024, Selasa (14/02/2023) sore dihalaman  kantor Bawaslu, Sungailiat Bangka.


Dikatakan Ketua Bawaslu kabupaten Bangka, Corri Ihsan  dalam sambutannya bahwa launching 'Jarimu Awasi Pemilu' ini adalah aplikasi untuk merangkul semua pihak dan nanti akan kita paparkan penggunaan aplikasi ini lewat vedio yang akan ditayangkan. Ini inovasi zaman digital dan tentunya Bawaslu tidak mau ketinggalan tentang aplikasi ini,

 "Aplikasi ini sudah dipakai 52.000 pengguna dan semua kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan Bawaslu terpapar diaplikasi ini. Lewat aplikasi ini semua orang dari berbagai unsur bisa bertukar informasi dan diskusi saling memberi masukan," jelasnya.


Corri Ihsan menambahkan informasi, terkait  

Isu sara seperti kampanye hitam, ujaran kebencian, kejahatan dimedsos bisa disampaikan lewat aplikasi 'Jarimu Awasi Pemilu' Kemudian Bawaslu akan menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut dan percayakan pada Bawaslu untuk menyelesaikan persoalan tersebut, "Dalam proses aplikasi ini, Bawaslu akan melibatkan semua pihak. Launching Jarimu Awasi Pemilu sudah dilakukan Bawaslu RI tanggal 7 Februari di Surabaya, " ujarnya.


Dikatakan lebih lanjut Corri Ihsan dalam sambutannya, dalam giat sore ini, Bawaslu juga  melakukan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024. Isi deklarasi yang 1. Mewujudkan Pemilu yang langsung, Umum bebas, rahasia, jujur dan adil. ke.2. Ber komitmen mendukung Pemilu yang aman tertib, damai , berintegritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi, sara dan politik uang.


 "Jajaran Bawaslu dalam menyongsong tahapan Pemilu 2024 siap mengawal proses demokrasi. Bawaslu dalam pengawasan memastikan bahwa seluruh tahapan-tahapan itu sesuai dengan aturan," terangnya. 


Corri juga mengatakan bahwa Bawaslu rutin melakukan koordinasi dengan KPU dan sebaliknya KPU juga rutin melakukan koordinasi dengan Bawaslu, "Koordinasi yang kita lakukan tentu terkait kinerja KPU, dimana setiap kegiatan KPU, kita hadir selalu mengawasi. Pada intinya hubungan Bawaslu dan KPU, terjalin dengan baik, " pungkasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close