Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Bangka Gelar Siaga Pengawasan 'Satu Tahun Menuju Pemilu 2024' serta Deklarasi Pemilu Damai Berintegritas

14 Februari 2023


 





Bangka, Zonamerdeka.com: Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka gelar kegiatan Siaga Pengawasan 'Satu Tahun Menuju Pemilu 2024' serta pembacaan Deklarasi Pemilu Damai  Berintegritas dan membuka Posko pengaduan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten  Bangka, Selasa (14/02/2023).


Dihadiri Ketua Bawaslu Bangka, Corri Ihsan anggota dan jajaran, Ketua KPU Kabupaten Bangka,

M.Hasan, anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Japri, Polres Bangka, Kejari Bangka, perwakilan partai politik peserta pemilu, tokoh masyarakat, para Akedemisi , Insan Pers.


Ketua Bawaslu Kabupaten  Bangka ,Corri Ihsan mengatakan dalam menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu saat ini sudah terbentuk Panwascam hingga  tingkat desa menjelang pelaksanaan Pemilu terutama saat perhitungan suara akan dibentuk pengawas TPS yang akan dibentuk kemudian," ujar Corri.


Dikatakanya, Bawaslu Kabupaten Bangka dan jajarannya siap untuk mengawal proses demokrasi ini, dalam hal ini sudah banyak  yang dilakukan Bawaslu Bangka dalam proses awal tahapan pemilu ini sudah dilakukan Bawaslu khususnya mengawasi proses awal tahapan pemilu saat ini.


Ia katakan ,kita rutin melakukan koordinasi dengan KPU Bangka tentang apa yang sedang dilaksanakan KPU Bangka maka Bawaslu akan selalu hadir untuk melakukan pengawasan serta bersenergi ," terangnya.


Ditempat yang sama anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Japri mengatakan Bawaslu bertugas bukan hanya sebagai pengawasan pemilu, tetapi juga penegakkan hukum.Tetapi sebelum persoalan hukum itu terjadi, Bawaslu lebih menekankan kepada tindakan pencegahan," ungkapnya.


Tambah Jepri bentuk pengawasan Bawaslu ini sebenarnya merupakan bentuk pelayanan kepada partai politik peserta pemilu, kegiatan apel atau Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bangka bersama pimpinan partai politik ini adalah sudah benar dan baik, karena itu kami berikan apresiasi atas kegiatan ini," ucapnya. (WW)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close