Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Narkoba, Polsek Bandar Sei Kijang Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMA

28 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Jajaran Polsek Banda Sei Kijang Polres Pelalawan Polda Riau, memberikan penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah setempat.


"Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Polsek Bandar Sei  Kijang untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa," kata Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Doni, S.H melalui Kanit Binmas IPDA Gerhard Sitompul, S.H, Selasa (28/2/2023).


Menurutnya, kenapa Unit Binmas memilih pelajar karena mereka ini lah benteng dini agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.


Kali ini, kepada Siswa-siswi SMAN I Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang. "Mereka antusias mendengarkan sosialisasi ini," ujarnya.


Ipda Gerhard Sitompul dalam sosialisasi tersebut menyampaikan, jangan pernah terpancing, karena awalnya memang coba-coba, namun lama kelamaan akan ketagihan dan itu bisa berbahaya.


Narkoba itu jahat, selain barang laknat itu bisa merusak kesehatan juga berujung kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan.


"Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara," tambahnya.


"Semoga sosialisasi ini bisa mereka serap dengan baik. Sehingga bisa menjadi benteng kuat bagi mereka nantinya," pungkas IPDA Gerhard yang juga didampingi Kanit Samapta IPDA Yudi Margono, PS. Kanit Lantas Aipda Jery Sabrizen dan Bhabinkamtibmas Aipda Zul Fadli, S.H.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close