Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli dan Sosialisasi

27 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan menggelar patroli dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), Senin (27/2/2023).


Patroli ini dipimpin oleh Aiptu Atiam Pasaribu diikuti personel UKL II. Adapun lokasi sasaran patroli adalah daerah rawan kebakaran yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Kasim dan Jalan Akses Road RAPP Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 


Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembakaran liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.


"Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak-semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas," kata Aiptu Atiam Pasaribu.


Ia berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.


"Saya juga mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya," tutupnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close