Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Karhutla, Polsek Ukui Laksanakan Patroli Setiap Hari Bersama Masyarakat

15 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) anggota melaksanakan sosialisasi dan  patroli karhutla di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Rabu Februari 2023.


Aiptu Arfie Tomief anggota polsek ukui yang juga bhabinkamtibmas desa lubuk kembang bunga melaksanakan sosialisasi dan patroli karhutla pada daerah-daerah rawan kebakaran.


Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Ukui AKP Markus Sinaga, SH.MH menyampaikan, selain melakukan patroli dan sosialisasi pihaknya juga terus menghimbau mengajak masyarakat, petani serta pihak perusahan agar untuk bersama sama menjaga kawasan hutan dan lahan dari kebakaran. 


Dengan dilaksanakannya, patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap khusus di wilayah Kecamatan Ukui.


“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla,” imbuh AKP Markus.


Terakhir, Kapolsek berharap dengan adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah Karhutla. Bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan ini, mudah-mudahan bencana Karhutla di Kecamatan Ukui dapat kita kendalikan.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close