Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Setiap Minggunya, Polsek Langgam Giatkan Jumat Curhat Dengarkan Informasi Warga

27 Januari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Pelalawan Polda Riau, kembali mengadakan pertemuan dengan warga, di Loket Travel Lubis Jalan Koridor RAPP, KM 40 Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (27/1/2023).


Pertemuan dengan warga tersebut dalam rangka program Jumat Curhat, yang di gelar setiap minggunya pada hari Jumat.


Kegiatan bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Langgam ini,  guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Sehingga terwujud Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Langgam.


Dalam kegiatan ini, di pimpin Kapolsek Langgam di wakili oleh Ps. Kanit Provos Aiptu Harpizi. Dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Personil Polsek Langgam 4 orang dsn Masyarakat sebanyak 8 orang.


PS. Kanit Provos, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.


Selanjutnya, terus mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Langgam.


Selain itu, juga mengajak masyarakat bila ada permasalahan hendaknya di selesaikan dengan musyawarah atau secara kekeluargaan terlebih dahulu, sebelum menempuh jalur hukum.


Pembahasan dalam pertemuan kali ini, lanjut Kanit, berdasarkan laporan dari warga bernama Lubis, belakangan ini kondisi tidak aman. Dengan adanya pencurian hewan ternak Sapi. Ia meminta bagaimana solusinya pak agar tidak terjadi kembali pencurian tersebut.


Untuk kejadian tersebut, Kanit menginformasikan bahwa saat ini Polres Pelalawan telah membuat Aplikasi Lapor Si_Bono.  Guna masyarakat dapat melaporkan kejadian sesuai dengan fitur yang ada.


"Selain itu, hendaknya agar berkoordinasi terlebih dahulu ke Bhabinkamtibmas yang ada di desanya. agar dilakukan pendataan siapa saja yang memiliki hewan tersebut," pungkasnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close