Notification

×

Iklan

Iklan

Sebarkan Maklumat Kapolda Riau, Polsek Ukui Cegah Karhutla

25 Januari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  Dalam rangka pencegahan karhutla di wilayah hukum kecamatan ukui polsek ukui melalui personilnya lakukan edukasi sambang dan sebarkan maklumat kapolda ria tentang larangan membakar hutan dan lahan. Rabu, 25 Januari 2023.


Desa air hitam merupakan salah satu desa yang menjadi fokus perhatian polsek ukui, mengingat desa tersebut merupakan desa yang masih memiliki kawasan hutan, sangat berpotensi terjadinya pembalakan liar ataupun kebakaran.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan "kita sudah bentuk tim karhutla di polsek, kita juga menggandeng aparatur desa setempat maupun perusahaan untuk bersama-sama berbagi informasi karhutla, sehingga bilamana adanya titik api, kita bisa langsung ambil tindakan sebelum api membesar" ujar kapolsek.


Dijelaskan lebih lanjut, patroli daerah rawan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi secara dini terjadinya karhutla, "daerah-daerah rawan seperti desa bagan limau, desa air hitam dan desa lubuk kembang bunga kita monitoring secara ketat, hal ini karena ketiga desa tersebut termasuk desa yang paling sering terjadi kebakaran. lanjut kapolsek.


harapannya dengan kerja sama ini dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan ataupun lahan meluas "kita berikan edukasi terus menerus kepada masyarakat, alhamdulillah hingga sampai saat ini belum adanya titik api yang terpantau.


"Patroli dan imbauan ini akan terus dilakukan, sebab penanganan karhutla menjadi satu dari program prioritas dari Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal," pungkas Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close