Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Tingkatkan Patroli Karhutla

27 Januari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci dilakukan kegiatan patroli.


Patroli pencegahan Karhutla dipimpin  Anggota Polsek Pangkalan Kerinci Aipda AU. Marpaung, bersama 2 rekannya Polsek Pangkalan Kerinci, Jumat (27/1/2023).


Aipda AU. Marpaung mengatakan, patroli bersama dilakukan guna mencegah Karhutla dari dini atau sejak dini.


“Dengan mengintensifkan kegiatan patroli pencegahan karhutla, diharapkan wilayah kecamatan Pangkalan Kerinci dapat  maksimal upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,“ katanya.


Dijelaskan, patroli pencegahan karhutla dilakukan pada titik titik yang selama ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.


Selain itu imbauan terhadap masyarakat untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan dengan menyambangi masyarakat setempat secara langsung.


“Masyarakat  kita berikan imbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, diharapkan dengan adanya imbauan ini,  secara bersama dapat mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,“ tukasnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close