Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Apresiasi PT. Musim Mas

18 Januari 2023


Foto: Dari Kanan, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Nasarudin SH, Kadisdik Pelalawan Abu Bakar FE, Manager PT. Musim Mas Malinton Purba SH.

RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin SH, mengapresiasi PT. Musim Mas yang telah memberikan bantuan berupa bangunan Halte untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kebupaten Pelalawan, Riau.


Apresiasi disampaikan kepada perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Pelalawan ini, pada saat penyerahan serahterima bangunan Halte kepada pihak sekolah, Selasa (17/1/2023) di Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan.


Disampaikannya, kami dari Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Musim Mas yang telah menyalurkan bantuan bangunan berupa Halte.


"Ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kita, untuk mengantisipasi kecelakaan waktu pulang sekolah. Sebelum ada Halte ini, kita sering melihat waktu pulang anak-anak sering bermain-main di pinggir jalan. Sehingga akan membahayakan, apalagi ini berdekatan dengan Jalan Lintas Timur, bahaya sekali," tuturnya.


Mengingat hal tersebut, Nasiruddin yang juga merupakan DPRD Dapil II ini berinisiatif untuk menghubungi pihak perusahaan. Alhasil pihak PT.  Musim Mas langsung menanggapi. "Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi dengan baik," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Abu Bakar FE, S.sos., M.AP yang hadir dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas yang telah berpartisipasi dalam dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Pelalawan.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para guru dan siswa. Tanggung jawab pendidikan ini bukan saja dari pemerintah, tetapi juga dari perusahaan-perusahaan. Hal ini sudah di buktikan oleh PT. Musim Mas dan ini bukan yang pertama serta juga sudah membantu sekolah-sekolah lain," ujar Abu Bakar FE.


Ditempat yang sama, Manager Humas PT. Musim Mas menyampaikan, bantuan halte ini permohonan dari Kepala Desa bersama  Ketua Komisi I, sekarang sudah selesai kita bangun. Ada beberapa sekolah yang juga sudah mengajukan permohonan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita realisasi.


Disamping itu, cakap Malinton pihak PT. Musim Mas telah melakukan progam semacam gerakan nasional orang tua asuh. Hal ini, memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kurang lebih 480 siswa yang tersebar di sekolah-sekolah yang ada di sekitar perusahaan.


"Bantuan tersebut untuk siswa 4 Kecamatan. Antara lain, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung dan di Kecamatan Bandar Petalangan serta Kecamatan Ukui. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, untuk generasi penerus bangsa," tandasnya. (cuang)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close