Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Porprov Babel ke VI, Kabupaten Bangka Siap Pertahankan Juara Umum

29 Januari 2023


 

Foto: Pengurus Koni Kabupaten Bangka rapat membahas persiapan Porprov Babel. (heru)

Bangka, zonamerdeka.com - Menuju gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung ke VI tahun 2023 di kabupaten Bangka Barat, kontingen kabupaten Bangka siap mempertahankan juara umum. Hal itu disebutkan Wakil Ketua Koni Bangka, Erlan usai pertemuan pengurus Koni, Sabtu (28/01/2023) di Sekretariat Kantor Koni Sungailiat, Bangka.


Dijelaskan Erlan, kontingen  kabupaten Bangka siap mempertahankan juara umum. Pasalnya Porprov Babel ke V tahun 2018 di Bangka Tengah, kontingen kabupaten Bangka meraih gelar juara umum. Untuk itu tadi dalam rapat sudah dibahas bersama dengan pengurus cabor serta pengurus koni, Bangka berupaya mempertahankan gelar juara umum.


 " Kita harus optimis mempertahankan gelar juara umum. Tentunya diimbangi dengan persiapan atlet yang akan berlaga di Porprov Babel nantinya. Ada beberapa cabor andalan kita, yaitu renang, menembak, pencak silat, tenis meja dan karate," tuturnya.


Erlan menambahkan, bahwa atlet yang akan diturunkan nanti, atlet yang benar- benar memiliki prestasi dan mampu meraih medali. Untuk itu, dalam penyeleksian atlet tidak kenal kompromi lagi. Target para atlet yang terpilih dalam seleksi, harus meraih medali dan atlet yang masuk  dalam kontingen Bangka, bukan sekedar atlet penggembira, namun berjuang meraih medali.


"Kita optimis dengan persiapan saat ini yang sudah dilakukan kontingen kabupaten Bangka, bisa mempertahankan gelar juara umum di Porprov ke VI di Bangka Barat, bulan agustus 2023 mendatang," tegasnya.


Sementara Bendahara Koni Bangka, Lutfi mengatakan bahwa untuk anggaran kontingen Bangka dikucurkan dana sebesar Rp.5,791 miliar. Tentunya dana sebesar itu, tidak saja untuk kegiatan Porprov, namun juga kegiatan koni yang lain diluar Porprov, "Kalau bonus peraih medali, sudah dianggarkan sebesar Rp. 4,5 miliar. Jadi untuk atlet peraih medali emas kemungkinan dapat bonus sebesar Rp.40, juta per medali emas," jelasnya. (eru)










ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close