Notification

×

Iklan

Iklan

Maling Besi PLN Diringkus Satreskrim Polres Sawahlunto

26 Januari 2023


 

Sawahlunto - zonamerdeka.com, satreskrim polres Sawahlunto Polda Sumatra Barat berhasil meringkus pelaku pencurian besi milik PT.PLN (persero) di Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) desa sijantang koto. 



Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1/I/2023/SPKT/POLSEK TALAWI/POLRES SAWAHLUNTO/POLDA SUMBAR. Tanggal 10 Januari 2023, jajaran satreskrim kota Sawahlunto dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Purwanto hari Subekti, berhasil menangkap terduga pelaku pada Selasa 24/1/2023. Pukul 20:00 wib. Bertempat di jalan raya cupak tangah kec. Pauh kota Padang.


"Adapun tersangka itu berinisial MW atau simus. Saat ini tersangka telah di amankan di Mapolres kota Sawahlunto"


Menurut kapolres kota Sawahlunto melalui kasat reskrim iptu Ferlyanto Pratama marasin, kejadian tersebut terjadi di rumah korban yang bertempat di PT.PLN (Persero) pada Selasa tanggal 10 Januari 2023.


"Saat itu pelapor yang merupakan koordinator security di PT PLN" langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek talawi kota Sawahlunto, setelah selang beberapa Minggu pelaku langsung berhasil diamankan yang saat itu pelaku diduga berada di kota Padang.


setelah diinterogasi, MW mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di PLTU sijantang koto,"katanya


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1.unit hp merek Samsung A21 warnah merah.


Akibat perbuatannya pelaku disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.(Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close