Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pelalawan Sholat Jumat Bersama dan Kunjungi Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bandar Sei Kijang

27 Januari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H, S.I.K Sholat Jumat bersama di Masjid Nurul Hijrah Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang, Jumat (27/1/2023).


Setelah Sholat Jum'at bersama dilanjutkan kegiatan silaturahmi Harmoni bersama Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, dan Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Silaturahmi tersebut di Kediaman H. Dahlan di Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah,  Camat Bandar Sei Kijang H. Yasri Budu S.P.d, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulia Dony SH, Danramil 09/Langgam diwakili Babinsa Desa Muda Setia Pelda Alinan Syahri, Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Supratman dan Sekcam Bandar Sei Kijang  Amir S.sos.


Selain itu, Ketua MUI Bandar Sei Kijang H. Suardi Harun, Ketua MDI Bandar Sei Kijang Jumaidi, Ketua MKA Bandar Sei Kijang H. Dahlan, Ketua FPK Bandar Sei Kijang Asep, Korwil Pendidikan Kecamatan Bandar Sei Kijang Erni Juniar M.P, d, Ketua PGRI Bandar Sei Kijang Misroji M.PD dan Ka. Puskesmas Bandar Sei Kijang dr. Leila Handayani.


Hadir juga,  Lurah dan Kepala Desa  Se Kecamatan Bandar Sei Kijang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak Se Kecamatan Bandar Sei Kijang, Ketua Bayangkari Cabang Pelalawan Ny. Yetty Suwinto, Ketua Ranting Bayangkari Kec. Bdr. Sei Kijang Ny. Dwi Dony, Kabag Log AKP Mon Andri, Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Budi Ikhsan SH, Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Rudi Nababan, S.H., M.H, Kasi Propam Polres Pelalawan AKP Rony MS, SH, Kabag Dal Ops Sdm Polres Pelawan AKP Yulhairi, Para Kanit Polsek Bandar Sei Kijang, Para Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Bandar Sei Kijang, Pengurus dan Perwakilan Bayangkari Polres dan Polsek Bandar Sei Kijang.


Sebagai tuan tuan rumah H. Dahlan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelalawan beserta rombongan ke rumahnya,  selaku ketua MKA dan selaku ketua FKUB Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Ia juga memperkenalkan Ninik Mamak dan tokoh masyarakat mamak di Kecamatan Bandar Sei Kijang yakni, Batin kerinci Atan azis,  H. Salim, Bustami dan H. Saliho dan menjelaskan sejarah pemekaran Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Bandar Sei Kijang. 


Dalam kesempatan tersebut, Dahlan mengatakan keluhan yakni, khususnya Kecamatan Bandar Sei Kijang ini, lagi masa masa pembangunan, perlu kiranya, Kapolres memikirkan dan mencari solusi terkait pengadaan tanah timbun untuk pembangunan demi kemajuan di Kabupaten Pelalawan. 


Tak lupa juga mengucapkan apresiasi kepada kapolres Pelalawan dalam kegiatan silaturahmi dan berkunjung kepada tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pelalawan, demi terjalinnya silaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat.


Di tempat yang sama, Camat Bandar Sei Kijang H. Yusri Budu M.P,d juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres di Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Selaku Camat, Ia menyampaikan terkait karakteristik dan tingkat Kriminalitas yang terjadi di Kecamatan Bandad Sei Kijang.


Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H, S.I.K sebelum menyampaikan pesan Kamtibmas, ia memperkenalkan dirinya. Karena masih beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Pelalawan.


" Berkah dari silaturahmi sangat luar biasa, semoga yang hadir pada kesempatan hari ini mendapatkan berkah, rezeki dan umur panjang," imbuh Kapolres.


Kapolres juga mengucapkan terimakasih terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan tuan rumah dan seluruh tokoh yang  hadir dalam kesempatan kali ini.


"Dengan kegiatan ini, tekat kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan memberi semangat bagi masyarakat dan personil  Polsek Bandar Sei Kijang. Jabatan adalah amanah, dan akan saya pertanggung jawabkan kepada Allah Swt," lanjut Kapolres.


Kapolres mengungkapkan, "kami punya slogan untuk semangat mengabdi kepada masyarakat yaitu HARMONI. Dimaksud Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa. Bertujuan agar Polri dapat  bersinergi antar upika dan masyarakat demi menciptakan keamanan. 


"Sebagai orang baru, saya mohon doa dan dukungan dari para tokoh masyarakat dan org tua yang hadir, untuk mengabdi sebagai Kapolres Pelalawan," tambahnya.


Menjawab Permasalahan Galian C atau Tanah Timbun, Kapolres mengaku sudah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran. Selanjutnya akan dilakukan pertemuan di level yang berkompeten. Melibatkan Kejaksaan dan pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mencari Win Win solution. 


"Masalah lalu lintas, Narkoba dan Permasalahan Penyakit masyarakat (Pekat), Kami Polri akan berupaya mengoptimalkan dalam menertibkan dan memberantas demi kenyamanan masyarakat," tandasnya.


Kegiatan Sholat Jum'at bersama dan Silaturahmi Harmoni berakhir sekira Pukul 15.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close