Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Minsel Ke-20

28 Januari 2023


 


Minsel Zonamerdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Minsel, Jumat (27/01/2023).


Rapat Paripurna Istimewa digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-20 Tahun.








Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Minahasa Selatan Stevanus Lumowa, SE yang didampingi oleh Wakil Ketua Paulman Runtuwene.


Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, Sektretaris Daerah Kabupaten Minsel, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Ir. Ronald Sorongan M.Si selaku Kadis Koperasi Provinsi Sulut, Plt. Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene ST, unsur Forkopimda Minsel, Para anggota Dewan, Pejabat teras kabupaten Minsel, jajaran Pemkab Minsel, para Camat dan hukum Tua se-Kabupaten Minsel, tokoh Masyarakat, tokoh agama dan insan Pers.


Plt. Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa saat memimpin Rapat tersebut mengatakan, momentum hari jadi Minahasa Selatan ke-20 hendaknya rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Minsel terpatri dalam dada, tercermin  dalam laku setiap pribadi dan mewujudkan masyarakat Minahasa Selatan yang termanifestasi.


“Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi, dalam 20 tahun bersama Minahasa Selatan sesuai dengan potensi dan profesi kita. Secara kelembagaan DPRD Minahasa Selatan dan mewakili masyarakat Minsel berterima kasih kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan, dengan berbagai hambatan juga tantangan. Pera pejuang pemekaran telah menyatuhkan tekat agar pemekaran satu Kabupaten Minahasa Selatan yang didambakan semua elemen rakyat Minahasa Selatan. Makanya semua rakyat dapat merasakan dampak positif setelah Minahasa bagian Selatan ini menjadi Kabupaten” tutur Lumowa.


Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., dalam sambutannya mengatakan, bahwa perayaan HUT Kabupaten Minahasa Selatan dirayakan bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai momentum untuk mengenang lembaran sejarah Kabupaten Minahasa Selatan.


 Tentunya kita harus berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan.


“Sesuai tujuan pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan adalah tujuan untuk mensejahterakan masayarakat Minahasa Selatan,” ucap Bupati Wongkar.


Ir. Ronald Sorongan M.Si selaku Kadis Koperasi Provinsi Sulut. Mewakili Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diusia ke-20 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik ke depan dari tahun-tahun yang lalu.


“Jadikan HUT Minahasa Selatan yang ke-20 ini sebagai momentum untuk kita mengintropeksi serta mengevaluasi dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan, agar tahun-tahun kedepan harus lebih baik dan hebat,” kata Sorongan.


Mengakhiri sambutannya, atas nama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara serta seluruh rakyat Sulawesi Utara menyampaikan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke-20.


Terpantau media ini juga disela-sela kegiatan Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., Wabup Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, serta mewakili Wakil Gubernur Ir. Ronald Sorongan M.Si., juga Plt. Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa dan wakil ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, ST., diberikan kepercayaan untuk memasang dan meniup lilin secara bersma-sama pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2023. (Hanny M)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close