Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung di Desa Tambun, Kapolsek Bunut Pimpin Pengamanan Wirid Akbar Kabupaten Pelalawan

25 Januari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P, pimpin pengamanan Wirid Akbar oleh Persatuan Wirid Yasin Akbar (PWYA) Kabupaten Pelalawan di Masjid At-Taqwa Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Rabu (25/1/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, anggota DPRD Provinsi Riau Dari Fraksi Golkar Sewitri, SE, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan fraksi Golkar Nazaruddin US, SH, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SH, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S. I.K, Komisioner Baznas Kabupaten Pelalawan Abu Hurairah.


Selain itu, Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Budi Ikhsan, SH, KBO Sat Intelkam Polres Pelalawan IPTU Sontomi, S.Kom, Al Ustadz Buya H. Abdullah Sani selaku pendiri pembina PWYA, Camat Bandar Petalangan Syamsi, SH, Danramil 03 Bunut diwakilkan oleh Serda Rizal Hadri, KUA Bandar Petalangan M. Darwis, Kades Tambun Hendri T dan Perangkat Desa Tambun 


Selanjutnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda dan Personil Polsek Bunut sebanyak 5 orang dan  peserta Wirid Yasin dari masing-masing Desa wilayah Kabupaten Pelalawan.


Rangkaian kegiatan diawali Doa taubat yang dipimpin oleh Silahturahmi gema wahyu Ilahi oleh Rahma Atika, kata sambutan dari tuan rumah oleh camat Bandar Petalangan Syamsi, SH.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K dalam arahannya, memperkenalkan diri. Ia menyampaikan kepada yang hadir, bahwa kami Polres Pelalawan dan jajaran Polsek tetap akan maksimalkan kinerja kami untuk menciptakan Harkamtibamas yang aman kondusif di tengah-tengah masyarakat.


Lanjut Kapolres, Polres Pelalawan mempunyai slogan HARMONI yang akan terus dilaksanakan. Baik HARMONI antara Polres dengan jajaran Polsek, antara Polres Pelalawan dengan Pemerintahan Kabupaten Pelalawan dan Polres Pelalawan dengan Masyarakat Kabupaten  Pelalawan. 


Bupati Pelalawan H. Zukri Misran mengatakan dalam sambutannya, Wirid Yasin Akbar ini seharusnya dapat memberikan manfaat baik kepada anggota maupun masyarakat.


"Pelaksanaan kegiatan wirid Yasin Akbar ini, seharusnya dapat meningkatan silahturahmi dan meningkatkan iman agar kita semakin sabar dan semakin peduli terhadap sesama anggota serta sesama manusia yang membutuhkan bantuan kita," sambung Bupati.


Selain itu, tugas kita umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat karena zakat tersebut akan diperuntukkan untuk membantu fakir miskin dan bagi orang yang membutuhkan.


"Pada awal tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit," imbuhnya.


Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut,  juga dilakukan penyerahan bantuan konstruktif bulanan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kemudian Ceramah agama oleh Ustadz Buya H. Abdullah Sani, dilanjutkan dengan Doa Bersama.


Rangkaian kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 16.00 WIB. Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close