Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Fakfak Gelar Pelatihan Disiplin Berlalu Lintas Kepada PKS SMP Negeri 1 Fakfak

09 Desember 2022


 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Kepolisian Resor Fakfak melalui Jajaran Satuan Lalu Lintas menggelar pelatihan disiplin berlalu lintas kepada PKS SMP Negeri 1 Fakfak, Kamis (8/12/2022) pukul 15.30 wit s/d selesai.


Pelatihan dilaksanakan di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Fakfak. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Fakfak Ipda Muh. Khamid, SH dengan melibatkan Personel Unit Kamsel Sat Lantas.




Sesampainya Kanit Kamsel dan Personel di SMP Negeri 1 Fakfak, telah ditunggu oleh siswa-siswi, selanjutnya Kanit Kamsel menyampaikan materi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas.      


Pelatihan yang diselenggarakan oleh Unit Kamsel Lantas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi PKS SMP Negeri 1 Fakfak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas di Jalan Raya.


Untuk diketahui, PKS adalah suatu wadah partisipasi Siswa yang bergerak di bidang lalu lintas khususnya penyeberangan umum di sekolah. Tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah. 


Sedangkan, Tujuan dari PKS di Sekolah adalah menciptakan siswa yang disiplin, tegas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta mendidik siswa untuk berperan dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah.   


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Ipda Muh. Khamid, SH mengatakan “Hari ini Kami menggelar pelatihan kepada siswa-siswi PKS SMP Negeri 1 Fakfak dengan materi pentingnya disiplin berlalu lintas”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi PKS SMP Negeri 1 Fakfak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas di Jalan Raya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.



(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close