Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Fakfak Gelar Strong Point di Titik Rawan Lalu Lintas

07 Desember 2022


 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com -  Kepolisian Resor Fakfak melalui Jajaran Satuan Lalu Lintas menggelar kegiatan strong point dengan melakukan pengaturan lalu lintas, Rabu (7/12/2022) di seluruh titik rawan laka lantas, rawan kemacetan, dan sekolah-sekolah. 







Sebanyak 15 Personel Sat Lantas dikerahkan untuk melakukan kegiatan strong point yang disebar di beberapa tempat di Fakfak. Para Personel mengatur arus lalu lintas dan membantu warga serta anak-anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya.


Beberapa tempat yang menjadi sasaran pelaksanaan strong point, antara lain : Pertigaan Sekolah Akper, Pertigaan Kawasan, Pertigaan Depan Kediaman Kapolres, Pertigaan Lampu Merah PSW, dan Traffic Light Pelabuhan Fakfak.  


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Lantas Iptu Jopi Kewilaa, S.AN mengatakan “Kegiatan strong point ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya”. Setiap pagi Personel Sat Lantas, Kami kerahkan untuk melaksanakan strong point di beberapa titik rawan laka lantas, rawan kemacetan, dan sekolah-sekolah.  


Kegiatan strong point adalah salahsatu langkah mewujudkan kehadiran Personel Polri di tengah-tengah masyarakat dan merupakan bagian dari upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Fakfak “ucapnya”. 


Selain itu, kata Iptu Jopi, “Strong Point ini juga sebagai aksi nyata Sat Lantas Polres Fakfak dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan Warga Masyarakat.


“Kami juga menghimbau kepada Warga Masyarakat Fakfak dan Pengendara agar tetaplah mematuhi peraturan lalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan “tutupnya”.(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close