Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Bulan Bahasa 2022, FKIP UGN Padangsidimpuan Gelar Perlombaan

07 Desember 2022


 


Padangsidimpuan, zonamerdeka.com - Dalam memperingati Bulan Bahasa 2022, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan menggelar beberapa perlombaan tingkat SMA sederajat di Halaman Bolak, Pusat Kota Padangsidimpuan, Sabtu dan Minggu (03-04/12/2022).



Kegiatan perlombaan Speech Contes,Puisi, Drama dan Karaoke Solo, yang diikuti siswa - siswi SMA sederajat se Tabagsel tersebut, langsung dibuka oleh Rektor UGN, Drs. Mohd Arifin, MPd. didampingi Wakil Rektor I, II, III.



Dekan FKIP, Fauziah Nasution, MPd selaku penanggungjawab acara, pada Selasa (06/12/2022) saat ditemui di Kampus I UGN, Bukit Tor Simarsayang, mengatakan bahwa Bulan Bahasa merupakan program kegiatan tahunan FKIP UGN yang bertujuan untuk memperkenalkan adanya bulan bahasa kepada masyarakat.



"Pada tahun ini FKIP UGNP Memperingati bulan bahasa dengan mengusung  tema "Kreativitasku, Tradisiku" bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa/i SLTA se derajat 5 Kabupaten/ Kota serta meningkatkan motivasi siswa agar lebih berprestasi dibidang akademik dan non akademik", terangnya.



Fauziah juga menyebutkan,bahwa 3 dari 6 Prodi di Fakultas yang Ia pimpin, yaitu, Program Studi Pendidikan Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Prodi Bahasa Inggris, bulan kemarin telah memperoleh predikat "Baik Sekali" (B) dari LAMDIK.



Sementara Ketua Panitia, Ali Padang Siregar, MPd didampingi Sekretaris, Tinur Rahmawati, MPd mengatakan, adapun pemenang dari acara perlombaan yang digelar, SMA Nurul Ilmi raih Piala Bergilir yaitu Speech Contest pada acara Bulan Bahasa 2022.



Kemudian, lanjutnya, untuk lomba Puisi, juara I diraih SMA Nurul Ilmi, Karaoke Solo Putera, dan Puteri,Juara I di raih SMA 2 Padangsidimpuan.



"Dan untuk kategori Perlombaan Drama, Juara I diraih SMK Batang Toru", sebutnya.


(Baginda Ali Siregar)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close