Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna, Untuk Membangkitkan Ekonomi di Bangka

05 Desember 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna, di Kabupaten Bangka, diharapkan mampu membangkitkan perekonomian daerah ini. Disamping itu juga moment karang taruna belajar mandiri. Hal itu disebutkan Kadinsos Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa, ke sejumlah wartawan, Senin (05/12/2022) di ruang kerjanya. 


Dijelaskan Baharudin Bafa, bahwa untuk kegiatan, seperti bazar UMKM dan pasar tani diharapkan mampu membangkitkan perkembangan ekonomi daerah ini. Disisi lain kegiatan ini juga merupakan momen peran sosial. Dimana semua elemen masyarakat diharapkan dapat mengerti peran sosial. Sebab peran sosial tidak hanya pemerintah saja, namun semua terlibat. Baik peran dunia usaha, masyarakat, dan semua komponen terlibat dalam menangani masalah sosial, "Ini juga momen kesempatan, bagi karang taruna untuk menggerakan mengolah potensi yang ada didesa. Sehingga karang taruna didesa bisa mandiri dan tidak tergantung pada bantuan dari pemerintah, " tuturnya. 


Baharudin Bafa menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Bangka akan

memberi penghargaan  kepada badan usaha, kelompok masyarakat dan pilar pilar sosial yang telah membantu menggerakan perekonomian daerah ini, "Semoga aneka ragam kegiatan yang digelar, seperti bazar UMKM dan pasar petani akan membangkitkan perekonomian di daerah ini lebih baik lagi kedepannya, " jelasnya. 


Masih dikatakan Baharudin Bafa, aneka ragam kegiatan akan digelar dari 6 desember sampai 11 desember.  Ada panggung hiburan, bazar UMKM, pasar tani, dan lomba senam sehat, bedincak, serta pelayanan kesehatan geratis, donor darah plus lomba mars karang taruna. Tentu tidak hanya ditangani satu dinas dan karang taruna saja dalam kegiatan ini. Tapi beberapa dinas ikut ambil bagian menangani gelaran ini. Seperti giat pasar tani, ditangani dinas pangan dan pertanian. Kemudian dinas lain yang terkait kegiatan juga membantu, 

"Untuk lomba senam sehat akan dilakukan di pantai Matras, sekalian membersihkan pantai," tutup Baharudin Bafa. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close