Notification

×

Iklan

Iklan

Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Bersama Ari Wibowo Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD SUMUT

11 Desember 2022


 


Medan, zonamerdeka.com - Penyebarluasan Ideologi Pancasila Dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Bersama Ari Wibowo, SH Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD SUMUT.

 

Rapim Ke -1 Pengurus Besar Dan Seluruh Komisariat  HM IKLAB Raya. Kegiatan Dilaksanakan Di Hotel Saka Jln.Gagak Hitam,Sei-Kambing B,Kecamatan Medan Sunggal,Kota Medan.Sabtu 10/12/2022



Ari Wibowo, SH., Menyampaikan Pentingnya Pengutana Sejarah Perjuangan Bangsa Dalam Membentuk Generasi Muda lebih Unggul.

 

Adik-adik harus lebih Paham Pancasila Sebagai Dasar Negara. Pentingnya Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan  serta Peran Media Sosial Dalam Perkembangan Karakter Bangsa.


Menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat mengingkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila di angkat dari nilai-nilai adat-istiadat, nilai-nilai kepercayaan, serta nilai religius yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia. Pancasila lahir dari ideologi keagamann, politik dan sosial. Dalam kandungan Pancasila, perbedaan dan pluralitaa adalah kekuatan yang menyatukan.


Saat ini, Ketahanan Ideologi Pancasila menghadapi ujian dan tantangan di era globalisasi dengan masuknya ideologi alternatif ke dalam segenap sendi-sendi bangsa melalui media informasi yang dapat dijangkau oleh seluruh anak bangsa seperti : radikalisme, terorisme, dan hedonisme. Niali-nilai Pancasila masih sangat relevan.

 

Nilai-nilai Pancasila memberikan landasan berfikir dan bertindak dengan memiliki empati dan tanggung jawab bersama.Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa. 



Dengan Pancasila akan mampu menjadi filter atas sebagai pengaruh negatif fenomena modernitas, sekaligus mengisi kembali ruang-ruang kosong kejiwaan manusia indonesia dengan nilai-nilai keagamaan yang universal, seperti cinta kasih, ketulusan, kejujuran, pengabdian dan pelayanan terhadap sesama untuk membangun kembali kehidupan bersama secara damai, harmonis dan sejahtera.



Pesan Ari Wibowo, SH., Kepada Adik-adik jangan pernah menyerah dengan keadaan tetap semangat dalam membangun Organisasi HM IKLAB Raya .


Ketua Umum HM IKLAB Raya Irham Sadani Rambe, SH Menyampaikan Seluruh Komisariat HM IKLAB Raya   bertujuan untuk Mengkonsolidasikan kepengurus besar.

 

Dapat menentukan organisasi agar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kepada seluruh anggota HM IKLAB Raya; "Buatlah kegiatan-kegiatan yang positif yang berguna bagi masyarakat.

 

Tetap semangat  disetiap kegiatan karena bila teman-teman tetap semangat maka organisasi akan berjalan dengan baik.

 

Jadikan lah Organisasi seperti kapal, Ketua adalah sebagai nahkoda, dan teman-teman yang lain adalah sebagai mitra atau awak yang harus mendukung jalannya organisasi. Tutupnya.


 (mujiman)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close