Notification

×

Iklan

Iklan

Kita Jangan Pernah Sombong Rohani

11 Desember 2022


 


Oleh:   Amatus Rahakbauw


Seorang laki laki pergi ke gereja. Ia lupa mematikan hp nya dan berdering di gereja secara tiba tiba waktu sedang berdoa. Pendeta memarahinya. Para jemaat menegurnya setelah doa karena dia sudah mengganggu keheningan. Istrinya terus mengkuliahinya karena keteledorannya sepanjang jalan pulang ke rumah. Orang orang tampak melihatnya dg rasa malu, dipermalukan dan meremehkannya. Sejak itu, ia tidak pernah melangkahkan kakinya lagi ke gereja itu dan.


Malam itu, ia pergi ke bar. Masih merasa gugup dan terguncang. Ia tidak sengaja menumpahkan minumannya di meja. Pelayan bar minta maaf dan memberikannya lap untuk membersihkannya sendiri. Petugas kebersihan mengepel lantai. Manajer bar itu memberikan minuman pengganti. Ia juga memberikannya pelukan dan berkata “Jangan kuatir. Siapa sih yang tidak pernah berbuat salah?” Sejak saat itu, ia tidak pernah berhenti datang ke bar itu.


Sebagaimana pelajaran itu menjadi pelajaran buat aku Kadang-kadang sikap kita sebagai orang percaya malah mengantarkan jiwa-jiwa ke neraka.

Engkau dapat membuat perbedaan dengan bagaimana memperlakukan orang secara khusus ketika mereka melakukan kesalahan.


Jangan Sombong Rohani…

Sampai Lupa Menemukan Domba Yang Tersesat..


Banyak, ya banyak orang yang sedang mendekati hari TUHAN, namun tdk melakukan apa-apa, menghindari tanggung jawab sehingga pada akibatnya, agamanya menjadi kerdil.


Berbicara mengenai pekerjaan Allah, lembaran sejarah hidup mereka kosong.

Mereka jadi pepohonan di kebun Allah, tetapi jadi beban tanah, carang-carangnya tidak produktif menaungi tanah yang seharusnya ditempati pepohonan yang sarat buah.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close