Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Kabupaten Bangka, Tes Calon Anggota PPK

06 Desember 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka lakukan seleksi tes calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk pemilu tahun 2024. Tes sistem CAT dilaksanakan di Polman, Sungailiat, Selasa (06/12/2022) diikuti 140 Laki-laki dan 85 perempuan. 


Dijelaskan Hartati anggota KPU Bangka, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, bahwa hari ini para peserta mengikuti tes tertulis sistem CAT (Computer Assisted Test) dan hari berikutnya tes wawancara. Peserta tes calon anggota PPK dari 8 (delapan) kecamatan yang ada di kabupaten Bangka. Nantinya dari setiap kecamatan hanya diambil 5 (lima) orang,

 " Hari pertama yang mengikuti tes peserta dari kecamatan Belinyu, Riau Silip, Sungailiat dan Merawang. Kemudian esok Rabu 8 Desember yang mengikuti tes, peserta dari kecamatan Mendo Barat, Bakam, Puding Besar dan Pemali, "tuturnya.


Hartati menambahkan, mulanya melakukan perekrutan calon anggota PPK di Bangka ada kendala,  karena jumlah peminat anggota PPK sedikit sekali. Tapi setelah kita gencar sosialisasi di kecamatan-kecamatan tentang tes PPK dengan sistem cat, akhirnya peserta yang mendaftar banyak, "Kita juga merasa senang, disamping jumlah peserta banyak, juga keikut sertaan perempuan calon anggota PPK melebihi kouta 30 persen, "jelasnya.


Masih menurut Hartati, bahwa penetapan calon anggota PPK yang lolos tes tanggal 16 Desember 2022 dan akan dilantik tanggal 4 Januari 2023. Kemudian bulan ini, kita juga akan melakukan perekrutan PPS untuk di desa-desa dan setiap desa ditempatkan 3 orang serta bulan Januari 2024 perekrutan pantarlih, " Terkait PNS ikut daftar PPK, diperbolehkan dan tidak usah cuti. Yang penting bisa mengatur waktu dalam bekerja, "ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close